5 Tips Investasi Terbaik Untuk Diri Sendiri
Siker.id | 22 Jun 2022 14:00


Bagikan ke
Ilustrasi gambar (freepik/siker.id)

siker.id - Investasi kepada diri sendiri merupakan salah satu cara yang tepat untuk meningkatkan kualitas diri, memperluas wawasan, serta mendalami skillset. Cara ini dapat membuat seseorang menjadi pribadi yang lebih berpengalaman.

Nah, berikut ini ada beberapa cara untuk melakukan investasi terbaik diri sendiri. Simak dibawah ini.

Baca juga : 3 Cara Basmi Hal Toxic Dalam Diri

1. Menjalankan gaya hidup sehat

Menjalankan gaya hidup sehat bisa kamu mulai dengan cara mengonsumsi produk-produk yang baik untuk tubuh. Jika asupan tepat, produktivitas dapat meningkat, fokus akan terjaga, dan diri lebih bersemangat menjalani aktivitas sehari-hari.

Selain itu, tidur yang cukup dan melakukan aktivitas fisik secara rutin juga dapat mendukung upaya investasi diri sendiri yang satu ini. Kamu juga bisa menambahkan aktivitas rutin seperti olahraga.

2. Memperbanyak relasi dan membangun networking

Langkah ini bisa membuat kamu menjadi pribadi yang lebih baik di luar maupun di dalam lingkungan kerjamu. Semakin banyak koneksi yang kamu buat, maka semakin banyak pula peluang menarik yang akan kamu dapatkan.

Jika kamu tertarik untuk melakukan investasi diri ini, kamu bisa secara aktif menghadiri acara yang diadakan oleh kantor atau event yang dibuat di lingkungan industri tempat kamu meniti karier.

Baca juga : 3 Alasan Perlu Instropeksi Diri Seminggu Sekali

3. Memperluas wawasan

 

Membaca artikel, mendengarkan podcast edukatif, maupun menonton video-video yang penuh insight dapat menjadi pintu untuk memperluas wawasanmu. Namun, rata-rata pembahasan yang lebih mendalam dan detail dari sebuah topik atau kajian seringkali hanya bisa didapatkan melalui buku, audio book, jurnal, dan publikasi sejenisnya.

4. Memperkuat skill yang sudah kamu miliki

Memperkuat dan mendalami skill teknis yang kamu gunakan untuk bekerja bisa menjadi pondasi kuat untuk terbangunnya karier yang ingin kamu capai.

Ada juga beberapa skill umum layak untuk kamu jadikan investasi diri, seperti komunikasi, leadership, kecerdasan emosional, negosiasi, public speaking, manajemen konflik, dan manajemen waktu.

5. Ikuti seminar, webinar, workshop, atau kursus

Dengan menghadiri seminar, webinar, workshop, atau kursus, kamu akan mendapatkan wawasan dan skill baru. Wawasan dan skill yang didapat mungkin bisa menjadi jawaban atas tantangan karier, bisnis, ataupun kehidupan personal.

Di lingkup tersebut, kamu juga punya kesempatan untuk bertemu dan berinteraksi dengan orang-orang yang memiliki gagasan, sudut pandang, atau ketertarikan yang mirip denganmu.

Demikian di atas tadi beberapa tips untuk berinvestasi pada diri sendiri yang bisa kamu terapkan sehari-hari, selain itu kamu juga bisa membangun kepercayaan diri dan belajar manajemen serta organisasi. 

Sekian artikel ini, semoga membantu. Jika ada kritik dan saran silahkan tulis pada kolom komentar. Terima kasih.

Baca juga : Berikut 5 Jenis Investasi Jangka Panjang


Editor: Maya Indra Purnamasari -

0     0    

Komentar