3 Aplikasi Rekomendasi Untuk Belajar Bahasa Jepang
Siker.id | 22 Jun 2022 13:30


Bagikan ke
Ilustrasi gambar (freepik/siker.id)

siker.id - Bahasa Jepang, kini menjadi salah satu bahasa dengan jumlah peminat yang banyak. Sebelum mahir berbahasa Jepang, pasti harus belajar dahulu dari berbagai materi. Dengan kecanggihan teknologi sekarang ini, sudah ada banyak aplikasi yang dirancang untuk mempermudah dan memberikan kita pengalaman belajar bahasa Jepang.

Berikut ini beberapa aplikasi yang bisa kamu gunakan untuk belajar bahasa Jepang. Simak dibawah ini.

Baca juga : 5 Aplikasi Edit Video Terbaik Untuk Pemula

1. Learn Japanese by Mindsnacks

Aplikasi yang diterbitkan oleh Mindsnacks ini berfokus untuk menambahkan kosa kata penggunanya. Learn Japanese merupakan aplikasi yang cocok untuk orang dewasa maupun anak-anak, menyediakan lebih dari 800 kata dan frasa baru untuk dipelajari.

Ia menyediakan fitur agar para pengguna dapat mempelajari huruf kana, kanji, dan romaji. Aplikasi Learn Japanese juga dipecah menjadi berbagai permainan dimana pengguna dapat memperkenalkan kosakata baru dan naik ke level yang berbeda sehingga dapat menguji kemampuannya juga.

2. Imiwa

 

Aplikasi gratis ini merupakan kamus bahasa Jepang yang telah dikembangkan dan dapat dijadikan sarana untuk belajar. Imiwa memiliki kurang lebih 170.000 terjemahan Jepang-Inggris dengan contoh kalimat dan indikasi urutan goresan kanji yang lengkap.

Tak hanya itu, Imiwa selalu memberikan update terhadap perubahan kosakata dan terjemahan, sehingga ia sering dianggap sebagai aplikasi terbaik untuk mempelajari kosakata bahasa Jepang.

Baca juga : 3 Rekomendasi Aplikasi Kerja Terbaik Untuk Para Jobseeker

3. FluentU

 

FluentU memudahkan pengguna untuk mempelajari bahasa serta budaya Jepang. Mereka akan disajikan sejumlah konten otentik di mana penutur bahasa Jepang membimbing mereka melalui beberapa materi pembelajaran. 

FluentU juga mengambil cuplikan video musik, trailer film, dokumenter, berita, hingga pidato dan mengubahnya menjadi sebuah pembelajaran bahasa yang interaktif.

Itulah dia beberapa aplikasi yang bisa kamu gunakan untuk belajar bahasa Jepang, selain itu kamu juga bisa menggunakan aplikasi Italki, HelloTalk, dan Yomiwa untuk sarana belajarmu. Tidak perlu khawatir karena sekarang ini sudah banyak sekali aplikasi yang menyediakan layanan untuk belajar berbagai bahasa.

Sekian artikel ini, semoga bermanfaat. Terima kasih.

Baca juga : 3 Aplikasi Terbaik Untuk Membuat Video Animasi


Editor: Maya Indra Purnamasari -

0     0    

Komentar