3 Tips Jitu Hadapi Konsumen Yang Menyebalkan
Siker.id | 21 Jun 2022 14:00


Bagikan ke
Ilustrasi gambar (freepik/siker.id)

siker.id - Dalam berbisnis, pastinya memiliki beragam tipe konsumen, apalagi ketika menghadapi konsumen yang menyebalkan pasti merasa kesulitan dalam bertindak. Namun, kamu harus tetap melayani mereka dengan baik dan sopan, serta menjaga sikap agar tidak kena semprot oleh konsumen tersebut.

Lalu bagaimana sih menghadapi konsumen menyebalkan? Simak beberapa tips jitu berikut ini.

Baca juga : Cara Follow Up Customer Yang Baik

1. Meminta maaf terlebih dahulu

 

Saat menghadapi konsumen menyebalkan, kamu bisa meminta maaf terlebih dahulu, meskipun kamu tidak merasa bersalah.  Tindakan ini bisa membuat mereka merasa lebih tenang dan kamu dapat mengalihkan pembicaraan ke hal yang lebih produktif.

2. Jangan tinggikan suaramu

 Konsumen yang marah mungkin meninggikan suaranya, tetapi kamu harus tetap menjaga suara agar tetap normal. Usahakan untuk tetap tenang dan tidak membalas sikap mereka dengan emosi. Ketenangan bisa menjaga situasi tetap terkendali dan berbicara lembut adalah strategi menghilangkan percakapan yang menegangkan.

Baca juga : 4 Manfaat Testimoni Pelanggan untuk Bisnis

3. Mendengarkan secara aktif

Salah satu cara menghadapi konsumen menyebalkan selanjutnya adalah dengan tetap memfokuskan diri pada konsumen untuk memahami apa yang mereka katakan. Sehingga, kamu bisa memberikan respons yang tepat.

Mendengarkan akan membantu kamu memahami masalah dan keinginan konsumen, supaya bisa menemukan solusi terbaik. 

Demikian di atas tadi beberapa cara menghadapi konsumen yang menyebalkan, selain itu kamu juga harus memberikan waktu untuk konsumen berbicara agar kamu bisa memahami apa yang sebenarnya diinginkan olehnya.

Sekian artikel ini, semoga membantu. Terima kasih.

Baca juga : 4 Cara Meninkatkan Loyalitas Pelanggan Usaha Anda


Editor: Maya Indra Purnamasari -

0     0    

Komentar