Perhatikan 3 Etika Saat Meeting Di Kantor
Siker.id | 21 Jun 2022 12:00


Bagikan ke
Ilustrasi sedang meeting (freepik/siker.id)

siker.id - Setiap pertemuan bisnis di kantor pasti memiliki peraturan, entah secara tertulis atau tidak tertulis yang perlu ditaati oleh para karyawan. Memahami etika pertemuan atau meeting dapat menciptakan suasana kerja yang lebih kondusif. Setiap karyawan pun perlu memerhatikan etika ketika sedang berada dalam sebuah meeting.

Berikut ini ada beberapa etika yang perlu diperhatikan ketika sedang meeting untuk mempertahankaan citra positif dan profesional saat meeting. Simak dibawah ini.

Baca juga : 4 Aplikasi Terbaik Untuk Meeting Online

1. Hadir tepat waktu

 

Etika meeting pertama yang perlu tiap pekerja perhatikan adalah untuk selalu datang tepat waktu. Ketepatan waktu adalah tanda bahwa kamu memiliki sikap yang profesional.

Selain itu, rapat yang diadakan tepat waktu dapat memberikan masing-masing peserta untuk memberikan perspektif mereka terhadap topik yang sedang dibahas.

2. Sesuaikan posisi kursi

 

Posisi kursi yang benar juga menjadi sebuah etika dalam meeting. Kamu perlu menyesuaikan kursi sehingga posisi tubuh kita duduk berada pada ketinggian yang sama dengan peserta lain di meja. Hal ini ditujukkan sebagai rasa hormat dan keseteraan di antara para peserta rapat.

Baca juga : 3 Inspirasi Ruang Meeting Ala Generasi Milenial

3. Patuhi cara berpakaian

 

Hal lain yang perlu diperhatikan saat meeting adalah kode berpakaian yang telah ditetapkan oleh kantormu. Maka, sebaiknya kamu tanyakan pada pimpinan rapat apakah jenis meeting yang akan dilaksanakan merupakan casual business atau formal business.

Misalnya, saat pimpinan menentukan bahwa format rapat yang diadakan merupakan formal business, kamu dapat mengenakan kemeja berkancing dan celana bahan dengan warna yang sepadan.

Itulah dia di atas beberapa etika yang perlu diperhatikan ketika meeting, selain itu usahakan jika ingin berbicara atau memberikan ide pendapat, tunggu sampai bergantian berbicara, jangan sampai kamu memotong pembicaraan.

Demikian artikel ini, jika ada kritik dan saran silahkan tulis pada kolom komentar. Terima kasih.

Baca juga : 3 Etika saat Meeting dengan Atasan


Editor: Maya Indra Purnamasari -

0     0    

Komentar