icon Logo
Start a Conversation Hi! Click one of our member below to chat on Whatsapp
3 Manfaat Personal Branding Dalam Membangun Bisnis
Siker.id | 21 Jun 2022 11:30


Bagikan ke
Ilustrasi gambar (freepik/siker.id)

siker.id - Membangun personal branding sangatlah penting dalam bisnis, karena yang kamu bangun akan mencerminkan dari nilai kepribadianmu, keahlian, dan kualitas dirimu yang berbeda dari orang lain. Personal branding mampu memberi nilai tambah pada bisnismu, sebab pelanggan atau customer akan cenderung percaya produk dari perusahaan yang telah dikenalnya dengan baik secara personal maupun melalui orang lain.

Nah, dibawah ini beberapa manfaat dari adanya personal branding dalam membangun bisnis. 

Baca juga : 3 Manfaat Punya Bisnis Sampingan

1. Mendapatkan Pelanggan dengan Mudah

Memiliki personal branding yang baik tentu akan memudahkan untuk mendapatkan pelanggan, sebab mereka telah mengenal dirimu melalui brand yang telah dibangun dengan kuat. 

Hal tersebut juga berpengaruh terhadap proses jual beli yang terjadi, pelanggan tidak lagi meragukan kejujuran dan kualitas dari produk bisnismu. Pemasaran pun akan berjalan lebih ringan dan target finansial yang diinginkan dapat tercapai.

2. Keuntungan Secara Finansial

Personal branding dalam membangun bisnis pun dapat memberikan keuntungan secara finansial untuk para pelaku bisnis. Semakin banyak pelanggan yang dapat terjangkau dan terpuaskan oleh produk bisnismu, maka perusahaan pun akan semakin berkembang lebih baik.

Jangan ragu untuk meminta testimoni dari para pelanggan tersebut, sebab hal tersebut dapat digunakan sebagai senjata untuk berkompetisi dengan pesaing bisnismu.

Baca juga : 4 Prinsip Manajemen Wajib Diterapkan Dalam Bisnis

3. Lebih Mudah Membangun Jaringan

Jaringan mempengaruhi seberapa luas ekspansi bisnis yang dapat kamu lakukan. Maka, dengan personal branding yang baik, kamu dapat lebih mudah membangun jaringan bisnis. 

Semakin luas jaringan bisnis yang dibangun, maka produkmu akan dengan mudah dikenal oleh pelanggan lain yang tersebar di seluruh dunia. Selain itu, prestise perusahaan pun akan naik seiring bertumbuhnya jumlah pelanggan yang menggunakan produk bisnismu.

Itulah dia beberapa manfaat dari personal branding dalam berbisnis, sebuah keharusan memang membangun personal branding ketika berbisnis jika ingin mencapai tujuan kesuksesan atas bisnis yang kamu bangun juga.

Demikian artikel ini, semoga bermanfaat. Jika ada kritik dan saran silahkan tulis pada kolom komentar. Terima kasih.

Baca juga : 3 Prinsip Etika Bisnis Untuk Jadi Pengusaha Sukses


Editor: Maya Indra Purnamasari -

     

Komentar