3 Tips Mengisi Waktu Jeda saat Bekerja
Siker.id | 21 Jun 2022 20:30


Bagikan ke
isi waktu jeda kerja (siker)

siker.id - Mengambil jeda waktu dalam bekerja yang diberikan oleh perusahaan, sebaiknya dimanfaatkan dengan semaksimal mungkin. Bila perlu kamu bisa gunakan untuk hal-hal yang positif, agar saat kembali bekerja, kamu bisa tetap produktif. Jeda waktu dalam beristirahat saat bekerja, pastinya sudah diperhitungkan oleh perusahaan, sehingga gak terlalu cepat dan gak juga terlalu lama. Maka dari itu, lakukanlah beberapa kegiatan berikut ini untuk menikmati momen jeda waktu di antara jam kerjamu dengan sebaik mungkin.

Baca juga: 3 Cara Memanfaatkan Istirahat Makan Siang

Membawa bekal untuk makan siang di kantor

Kegiatan yang bisa membuatmu menikmati momen jeda waktu di antara jam kerja yaitu, dengan makan siang dari bekal yang sudah kamu siapkan. Selain akan menghemat pengeluaran, dengan membawa makan siang dari rumah, kamu pun bisa lebih memaksimalkan waktu istirahatmu lagi. Tentu saja dengan membawa bekal, maka kamu gak akan merasa repot dan membuang waktu untuk memesan makanan.

Mendengarkan musik juga menjadi kegiatan yang asyik

Mendengarkan musik di saat istirahat dari jam bekerja, akan memberikan rasa senang dan tenang bagi dirimu. Rasa lelah pun menghilang dan berganti dengan rasa penuh semangat. Musik yang kamu dengarkan mampu meningkatkan energi yang telah terkuras untuk bekerja. Pilih lagu yang menjadi favoritmu, pastikan lagu-lagu yang berirama semangat, ya. Hindari memutar musik yang membuatmu bersedih karena teringat masa lalu bersama mantan. Percayalah, hanya dengan beberapa menit mendengarkan musik yang membuatmu bersemangat, suasana hatimu pasti akan meningkat dan bekerja menjadi lebih giat.

Baca juga: 3 Game Asah Otak buat Jeda Istirahat Kerja

Mengobrol santai bersama rekan maupun atasan

Kegiatan berikutnya yang bermanfaat dalam menikmati momen istirahat kerja yaitu, dengan mengobrol santai bersama rekan maupun atasan di tempatmu bekerja. Selain akan menambah keakraban di antara kalian, kegiatan mengobrol santai juga dapat membuat hati merasa bergembira. Ketika hatimu bergembira, maka saat nanti akan kembali bekerja, segala hal yang kamu kerjakan pasti akan menghasilkan sesuatu yang memuaskan. Bicarakanlah tentang hal-hal yang ringan di waktu jam istirahat, bisa mengobrol seputar hobi atau mengobrol tentang gebetan di tempat kerja maupun obrolan ringan yang lainnya.

Sekian artikel tentang mengisi waktu jeda saat bekerja. Bila menyukai artikel ini bisa dibagikan pada banyak orang. Jika ada kritik dan saran bisa tulis pada kolom komentar. Terima kasih.

Baca juga: 3 Alasan Perlunya Istirahat pada Akhir Pekan


Reporter: Theo Adi
Editor: -

0     0    

Komentar