3 Plus Minus Kerja Sesuai Passion
Siker.id | 21 Jun 2022 17:30


Bagikan ke
Plus minusnya kerja sesuai passion (siker)

siker.id - Bicara soal pekerjaan dan karier, hampir semua orang menginginkan bekerja sesuai passion. Karena bayangannya pasti menyenangkan bisa bekerja di bidang yang memang sukai dan kuasai, akan tetapi pada kenyataannya kerja sesuai passion justru gak seindah itu. Karena yang namanya bekerja mau itu sesuai passion atau tidak, pasti ada plus minusnya. Hal ini akan dibahas lebih lanjut dalam tiga poin berikut ini, supaya kamu gak berekspektasi terlalu tinggi.

Baca juga: 3 Manfaat Bersikap Tenang Dalam Bekerja

Selalu semangat untuk berkembang

Plusnya yang pertama kalau bekerja sesuai passion ialah selalu semangat untuk berkembang. Hal ini sangat baik pengaruhnya pada diri sendiri dan juga karier, karena punya semangat yang besar untuk terus berkembang menjadi lebih baik dari hari ke hari. Karena seperti yang kita semua tahu, salah satu kunci untuk bisa sukses dalam karier itu ialah terus berinovasi dan berkembang. Jadi memang, bekerja sesuai passion itu dapat membentukmu menjadi versi terbaik dalam karier ataupun perkembangan diri sendiri.

Bingung harus apa ketika stuck dan jenuh

Di balik kelebihannya, sebenarnya ada minusnya juga kalau bekerja sesuai passion, lho. Salah satunya adalah kamu bakalan bingung mau ngapain dan harus melakukan apa kalau sedang stuck ataupun berada di titik jenuh. Karena percaya atau tidak, secinta apapun kamu pada pekerjaan, tapi kalau dilakukan terus dalam jangka waktu lama pasti akan ada titik jenuhnya. Di mana kamu melakukan sesuai secara monoton dan berkurat pada satu hal itu terus.

Baca juga: 3 Dampak Terlalu Lama Bekerja Di Depan Laptop

Merasa bebas dan tak tertekan dalam menekuninya

Kelebihan dan plusnya yang lain bila kerja sesuai passion ialah adanya perasaan bebas dalam menekuni pekerjaan itu. Karena percaya atau tidak, satu hal yang kita cari di dunia kerja dan sulit didapatkan itu adalah perasaan bebas tanpa tekanan. Ketika kamu bekerja sesuai minat atau passion, tentu kamu merasa senang dan hal itu membuatmu jadi tak merasa tertekan sedikitpun untuk menekuninya. Sehingga kariermu juga akan mengalir begitu saja karena dijalani dengan hati yang ikhlas.

Sekian artikel tentang plus minus kerja sesuai passion. Bila menyukai artikel ini bisa dibagikan pada banyak orang. Jika ada kritik dan saran bisa tulis pada kolom komentar. Terima kasih.

Baca juga: 4 Faktor Penghambat Produktivitas Saat Bekerja


Reporter: Theo Adi
Editor: -

0     0    

TAG :

Komentar