icon Logo
Start a Conversation Hi! Click one of our member below to chat on Whatsapp
3 Skill yang Akan Dicari Beberapa Tahun Kedepan
Siker.id | 21 Jun 2022 10:00


Bagikan ke
Skill yang dicari beberapa tahun kedepan (siker)

siker.id - Tentu dalam dunia kerja atau dalam berkarir skill sangat dibutuhkan. Skill atau keterampilan itu sendiri merupakan kemampuan untuk melakukan sesuatu, yang dimana keterampilan tersebut berasal dari pengalaman ataupun latihan. Skill juga dapat dikembangkan atau ditingkatkan dengan bakat dan minat. Nah, untuk beberapa tahun kedepan ini ada beberapa skill yang akan terus dicari. Buat kamu yang ingin tahu apa saja skill tersebut, kamu bisa simak ulasannya berikut ini.

Baca juga: 4 Skill Wajib Dimiliki Mentor Profesional

Complex problem solving

Pemecahan masalah yang kompleks merupakan serangkaian pengamatan dan keputusan berdasarkan informasi yang digunakan untuk menemukan dan menerapkan solusi untuk suatu masalah. pemecahan masalah yang kompleks juga melibatkan mempertimbangkan perubahan di masa depan terhadap keadaan, sumber daya, dan kemampuan yang dapat memengaruhi lintasan proses dan keberhasilan solusi.

Critical thinking

Berpikir kritis adalah jenis pemikiran di mana seseorang itu mampu menilai, menganalisis, menafsirkan, mengevaluasi, dan membedakan tentang apa yang dibaca, didengar, dikatakan, atau ditulis secara objektif dan masuk akal. Seseorang yang menerapkan berpikir kritis itu berarti mampu mengklarifikasi pemikirannya sendiri sehingga dapat memecahkan masalah atau sepotong informasi, menafsirkannya dan menggunakan interpretasi itu untuk sampai pada keputusan atau penilaian yang diinformasikan.

Baca juga: 3 Skill Yang DIperlukan Untuk Business Development

Leadership and social influence

Leadership atau jiwa kepemimpinan merupakan kemampuan menginspirasi, mempengaruhi, dan membantu orang lain menjadi diri mereka yang terbaik, membangun keterampilan dan mencapai tujuan mereka. Pentingnya kepemimpinan itu terletak pada kemampuan untuk menyelesaikan sesuatu. Selain jiwa kepemimpinan, ada pula sosial influence atau pengaruh sosial. Dalam teori psikologi, pengaruh sosial ini berbicara mengenai bagaimana seseorang itu lebih mungkin untuk melakukan apa pun yang mereka lihat sebagai norma yang dimana hal tersebut menyatakan bahwa orang memiliki kecenderungan untuk mengubah perilaku mereka sesuai dengan orang-orang yang ada di sekitar mereka.

Sekian artikel tentang skill yang akan dicari beberapa tahun kedepan. Bila menyukai artikel ini bisa dibagikan pada banyak orang. Jika ada kritik dan saran bisa tulis pada kolom komentar. Terima kasih.

Baca juga: 4 Skill IoT yang Penting Dalam Pekerjaan


Reporter: Theo Adi
Editor: -

     

TAG :

Komentar