3 Cara Mendapatkan Penghasilan Tambahan Untuk Karyawan
Siker.id | 20 Jun 2022 11:30


Bagikan ke
Ilustrasi gambar (freepik/siker.id)

siker.id - Di masa sekarang ini, sudah mulai banyak orang pekerja kantoran mempunyai inisiatif untuk mendapatkan penghasilan tambahan. Meskipun mempunyai penghasilan setiap bulan, para pekerja kantoran terkadang masih menginginkan penghasilan tambahan guna bisa memenuhi kebutuhan sehari-harinya. 

Para karyawan kantoran mampu menghasilkan uang dengan mengoptimalkan waktunya dalam melakukan pekerjaan di samping kesibukan pekerjaan utamanya, misal seperti saat weekend atau saat pulang bekerja. Berikut ini ada beberapa cara untuk mendapatkan penghasilan tambahan yang bisa mulai kamu coba. Simak di bawah ini.

Baca juga : 3 Cara Atasi Perasaan Sensitif

1. Menjadi Reseller atau Dropshipper

Ingin berbisnis tanpa modal? Kamu dapat memulainya dengan menjadi reseller atau dropshipperReseller adalah pedagang yang menjual kembali sebuah barang dagangan dari pihak pertama dengan menyimpan stok produk dalam jumlah tertentu.

Sementara itu, kamu juga bisa menjadi dropshipper dengan menjual kembali barang supplier tanpa harus memiliki stok. Dalam hal ini, kamu dapat menaikkan harga dan melakukan promosi barang jualan agar memperoleh keuntungan. 

2. Menjadi Content Creator

Saat ini, kamu bisa membagikan konten informatif hingga konten hiburan di media sosial. Kamu dapat membuat konten edukasi, tutorial, vloging, dan sebagainya berupa tulisan, gambar, dan video. Dalam hal ini, kamu harus menciptakan konten kreatif dan menarik sehingga dapat menyajikan konten bermanfaat bagi para audience.  

Baca juga : 3 Cara Bersantai Di Kantor Setelah Pekerjaan Selesai

Akun media sosial dengan banyak pengikut dapat mengundang banyak brand untuk melakukan kerja sama berupa promosi barang atau jasa di media sosial. Media promosi endorsement melalui content creator menjadi salah satu cara efektif dalam menjangkau target audience sebuah brand. Untuk itu, pekerjaan sebagai content creator dapat menjadi sarana mendapatkan penghasilan tambahan di samping pekerjaan utamamu.

3. Menjual Foto dan Video

Hobi di dunia fotografi dan videografi juga bisa mendatangkan banyak keuntungan. Kamu bisa menjual hasil foto dan video di situs penyedia stok foto dan video, seperti Shutterstock, iStockphoto, dan berbagai platform lainnya. Jika kamu menjadi freelance fotografer atau videografer, maka kamu harus mengeluarkan waktu dan tenaga ekstra dalam melakukan pekerjaan tersebut.

Maka, cara mendapatkan penghasilan tambahan ini menjadi alternatif untuk menghasilkan uang. Setiap pengunjung situs stock foto dan video mengunduh karyamu, kamu akan memperoleh komisi mulai dari 20% hingga 45% dari harga jual sebagai keuntunganmu.

Nah, itulah dia beberapa cara mendapatkan penghasilan tambahan untuk para pekerja kantoran, selain itu kamu juga bisa mulai dengan berinventasi atau menulis artikel-artikel yang mendapatkan penghasilan.

Sekian artikel ini, jika ada kritik dan saran silahkan tulis pada kolom komentar. Terima kasih.

Baca juga : 3 Cara Mengendalikan Emosi Di Kantor


Editor: Maya Indra Purnamasari -

0     0    

Komentar