3 Tips Menjadi Personal Assistant Yang Profesional
Siker.id | 17 Jun 2022 15:00


Bagikan ke
Ilustrasi gambar (freepik/siker.id)

siker.idPersonal assistant atau asisten pribadi merupakan orang yang dipercaya dalam mengurus pekerjaan bahkan sampai ke urusan pribadi. Namu, sekarang bukan hanya direktur saja yang membutuhkan personal assistant, tetapi sudah banyak publik figur yang menggunakan jasa personal assistant.

Menjadi personal assistant tentunya memiliki banyak tantangan dan dituntut untuk fleksibel, cepat, dan cekatan dalam bekerja. Nah, berikut ini ada beberapa tips untuk kamu yang tertarik menjadi personal assistant yang profesional.

Baca juga : 3 Tips Menjadi Karyawan Berprestasi Di Kantor

1. Datang Lebih Awal, Pulang Lebih Akhir

Bagi seorang PA, penting bagi kamu untuk datang lebih awal demi mempersiapkan kebutuhan bos. Baik itu jadwal kerjanya, janji meeting-nya dengan orang lain atau sekadar merapikan map yang bertumpuk di atas meja kerjanya. Pastikan keadaan meja bos kamu sudah rapi dan segala informasi yang dia butuhkan dalam satu hari sudah berada di tempatnya, ya!

Selain datang lebih awal, kamu juga perlu pulang lebih akhir untuk menuntaskan pekerjaan bos yang sekiranya masih dipending. Pastikan kerjaan pada hari itu selesai dan tidak ada yang tertunda.

2. Kenali dan Pahami Bos

Tipikal setiap bos berbeda-beda dan kamu sebagai PA tentunya nggak bisa memilih siapa yang akan menjadi bos nantinya. Namun, yang bisa kamu lakukan adalah membaca situasi dan kondisi dan menyesuaikan diri.

Baca juga : 3 Tips Mengajukan Promosi Jabatan dengan Baik

Mampu menyesuaikan diri dan berkomunikasi dengan baik dengan bos adalah salah satu pencapaian terbaik bagi seorang PA. Menjalin hubungan baik dengan bos sangatlah sulit. Cara terbaik adalah dengan mengalahkan ego kamu serta mengutamakan kepuasan hati atasan.

3. Perhatikan Penampilan Anda

Seorang personal assistant adalah satu dari bagian perusahaan yang diperhatikan oleh masyarakat luar dan relasi dari luar perusahaan. Oleh sebab itu kamu dituntut untuk selalu berpenampilan yang rapi karena penampilan akan memengaruhi penilaian orang lain tentang kamu maupun perusahaan. Semakin baik penampilan, semakin baik juga citra perusahaan di mata orang lain.

Demikian di atas tadi beberapa tips untuk menjadi  personal assistant yang profesional, semoga bermanfaat ya. Jika ada kritik dan saran silahkan tulis pada kolom komentar. Sekian artikel ini, terima kasih.

Baca juga : 4 Tips menjadi Manajer yang Baik


Editor: Maya Indra Purnamasari -

0     0    

Komentar