icon Logo
Start a Conversation Hi! Click one of our member below to chat on Whatsapp
3 Tugas Menjadi Asisten Pribadi Seorang Bos
Siker.id | 17 Jun 2022 15:00


Bagikan ke
Ilustrasi gambar (freepik/siker.id)

siker.id - Menjadi asisten pribadi seorang bos pastinya mau tidak mau harus mengikuti gaya dan kebijakan dari bos. Mulai dari mempersiapkan agenda kegiatan hari ini sampai beberapa hari kedepan, materi presentasi klien, mengatur jadwal meeting, dan banyak lagi. 

Menjadi seorang asisten pribadi ternyata lebih sibuk dari bosnya, tidak mengenal tanggal merah dalam hidupnya karena jam kerja mengikuti si bos. Nah, berikut ini adalah beberapa tugas asisten pribadi yang menjadi tanggung jawabnya. Simak dibawah ini.

Baca juga : 3 Tugas Utama Editor Artikel

1. Membuat  Bahan Presentasi

 Asisten pribadi mampu menerjemahkan apa yang ada di otak si Bos ke dalam bentuk presentasi yang akan dipaparkan ke calon klien. Tak hanya isinya harus berbobot, tapi mesti tampilan presentasinya menarik yang dibumbui oleh tampilan animasi agar nantinya calon klien bisa menangkap pesan itu dengan mudah.

2. Menghandle Akun Pribadi Sang Bos

Sebagai orang kepercayaan bos, Aspri dipandang bisa mengurusi kepentingan sang bos termasuk urusan menghandle akun pribadinya. Aspri diberikan amanat untuk  mengurusi akun facebook, twitter, instagram, email dan berbagai media sosial lainnya.  

Baca juga : Ketahui 5 Tugas Account Payable Staff

Berbagi tugas yang mesti dikerjakan seperti mempublikasikan kegiatan apa saja yang dilakukan bos seharian, menulis kata-kata bijak dan inspiratif si bos, membalas email mitra kerja dan masih banyak lagi. Bahkan kalau bos sangat percaya ama Asprinya, username dan password Internet Bankingnya diberikan untuk mengurusi segala segala tagihan sang bos entah itu kartu prabayar dan pascabayar, bayar BPJS, bayar tagihan internet, listrik dan lain-lain.

3. Pandai Mengorganisasi Barang

Sebagai orang yang menemani bos kemana saja pergi, Aspri mesti menyiapkan berbagai keperluan. Agar mempermudah tugasnya, Aspri mesti pandai menggorganisasi barang. Dimana letak posisi dokumen kantor, mana tempat yang isinya obat-obatan dan kosmetik Sang Bos.

Itulah dia beberapa tugas dari asisten pribadi seorang bos, selain itu kamu juga diharuskan bisa mengoprasikan gadget apalagi ketika si bos mengalami kendala dengan gadgetnya.

Sekian artikel ini, jika ada kritik dan saran silahkan tulis pada kolom komentar. Terima kasih.

Baca juga : 3 Tugas Seorang Digital Marketing


Editor: Maya Indra Purnamasari -

     

Komentar