5 Rekomendasi CMS Untuk Keperluan Konten
Siker.id | 17 Jun 2022 19:00


Bagikan ke
Rekomendasi CMS yang tepat (siker)

siker.id - Penggunaan CMS ternyata memungkinkan setiap orang mendapatkan akses yang berbeda sesuai dengan fungsinya. Misalnya, penulis diberikan akses untuk menayangkan dan menyimpan hasil kerja mereka. Sedangkan untuk editor, selain dapat menayangkan suatu konten, ia juga dapat menyunting dan memiliki akses pada bagian pengaturan lainnya. Dengan banyaknya jenis CMS bisa memudahkan kamu dalam memilih yang sesuai dengan kebutuhanmu dan perusahaan. Berikut ini beberapa jenis CMS yang lazim digunakan banyak orang.

Baca juga: 5 Cara Untuk Pemula Membuat Konten Vlog

WIX

CMS yang satu ini menawarkan paket berbayar dan gratis yang bisa kamu gunakan. WIX juga memiliki beberapa fitur yang memungkinkan tim untuk berkolaborasi, beragam design templates, dan dapat diintegrasikan dengan tools lain. Jika kamu tidak ingin menggunakan template desain yang disediakan, kamu juga bisa memasukan kode yang sudah disesuaikan.

WordPress

CMS yang satu ini tentu sudah pernah kamu dengar sebelumnya. WordPress termasuk software yang sangat customizable atau bisa untuk disesuaikan dengan beragam fitur plugins dan tema yang dimiliki WordPress.

Magnolia

CMS ini memudahkan proses integrasi dengan beragam teknologi marketing, termasuk tools automation serta analisis marketing, dan sistem CRM. Selain itu, Magnolia juga menawarkan fitur pengaturan aset digital, optimisasi, dan personalisasi.

Baca juga: 3 Aplikasi Wajib Untuk Konten Lebih Menarik

Joomla

Joomla merupakan CMS yang bahasa pemrograman PHP dan memiliki fitur RSS feed, caching, pencarian, mendukung penerjemahan bahasa, dan penayangan blog. Joomla merupakan CMS gratis uang dibangun di atas kerangka kerja MVC.

HubSpot

Seperti WIX, HubSpot juga memiliki CMS berbayar dan gratis yang ditawarkan. Pada CMS berbayar, HubSpot menawarkan fitur rekomendasi SEO, pilihan tema website, dan fitur pembuat laman drag-and-drop.

Sekian artikel tentang rekomendasi CMS yang digunakan untuk keperluan konten. Bila menyukai artikel ini bisa dibagikan pada banyak orang. Jika ada kritik dan saran bisa tulis pada kolom komentar. Terima kasih.

Baca juga: Wajib Pakai 5 Aplikasi Ini Agar Konten Jualan Online Menarik


Reporter: Theo Adi
Editor: -

0     0    

TAG :

Komentar