3 Etika Di Kantor Dapat Meningkatkan Karirmu
Siker.id | 17 Jun 2022 11:00


Bagikan ke
Ilustrasi gambar (freepik/siker.id)

siker.id - Hal terpenting yang harus selalu diperhatikan dan diterapkan dalam kehidupan termasuk saat bekerja adalah sebuah etika. Menerapkan etika di kantor ini bisa menjadi salah satu penunjang untuk citra dan meningkatkan karir si karyawan tersebut.

Berikut ini beberapa etika di kantor yang bisa kamu terapkan sehati-hari.

Baca juga : 3 Etika saat Meeting dengan Atasan

1. Perhatikanlah penampilanmu saat di kantor

Sebaiknya, kamu ketahui standar atau aturan berpakaian yang ada di kantormu. Kalau kantormu tipikal perusahaan formal, maka kamu wajib kenakan pakaian seperti celana kain, kemeja putih, dasi, dan juga jas.

Memerhatikan penampilanmu di kantor bisa membantumu menyesuaikan diri dengan budaya kantor, sekaligus menampilkan citra profesionalmu.

2. Hormati semua orang yang ada di kantormu

 

Setiap orang pasti ingin dihormati, begitu pun dengan orang yang ada di kantormu. Ada beberapa bentuk penghormatan yang bisa kamu lakukan untuk menerapkan etika di tempat kerja ini. Tentunya akan membawa banyak manfaat untuk jenjang kariermu.

Sebagai contoh, dengan tidak mengganggu rekan kerja yang sedang sibuk bekerja. Jika kamu malah mengganggunya, kemungkinan dia akan marah dan merusak hubungan kalian.

Baca juga : 3 Prinsip Etika Bisnis Untuk Jadi Pengusaha Sukses

3. Jadilah pribadi yang bertanggung jawab

 

Bertanggung jawab merupakan sikap positif sekaligus etika yang baik bila ingin karirmu meningkat, maka hal ini patut kamu terapkan. Salah satu contoh dari bertanggung jawab adalah mengerjakan suatu pekerjaan atau project dengan sebaik-baiknya.

Kamu juga bertanggung jawab terhadap hasil dari pekerjaan atau project yang digarap, terlepas hasilnya baik atau buruk. Saat hasilnya buruk, kamu pun tidak mencari alasan.

Itulah tadi beberapa etika di kantor yang bisa kamu terapkan untuk meningkatkan karirmu, selain itu berusahalah untuk selalu datang tepat waktu dan menjadi pribadi yang lebih peduli terhadap sekitar. 

Sekian artikel ini, semoga membantu dan bermanfaat. Terima kasih.

Baca juga : 4 Etika dalam Meminta Kenaikan Gaji Kerja


Editor: Maya Indra Purnamasari -

0     0    

Komentar