4 Faktor Penghambat Produktivitas Saat Bekerja
Siker.id | 17 Jun 2022 10:00


Bagikan ke
Ilustrasi gambar (freepik/siker.id)

siker.id - Pernahkah Anda merasa tidak produktif saat menjalani pekerjaan Anda? Bisa jadi, Anda memutuskan sesuatu yang salah dan merugikan untuk pekerjaan Anda, dimana keputusan ini membuat hasil kinerja Anda tidak optimal dan tidak produktif.

Anda perlu mengetahui hal apa saja yang bisa menjadi penghambat produktivitas kerja, sehingga Anda bisa menghindari hal tersebut dan menjadi lebih produktif serta optimal dalam pekerjaan. Nah, berikut ini ada beberapa penghambat produktivitas kerja. Simak dibawah ini.

Baca juga : 3 Faktor yang Menguatkan Sebuah Tim

1. Tertidur secara tidak sengaja

Jika Anda tertidur dan bangun dengan kelabakan, inilah yang menyebabkan Anda tidak menjadi produktif. Anda akan terburu-buru dan tidak memiliki perencanaan yang tepat untuk menjalani hari.

Jadi, pastikan bahwa Anda selalu menyiapkan diri untuk bangun di pagi hari dan tidak menunda-nunda untuk bangun. Dengan begitu, Anda dapat menyusun hari dan menjadi lebih bersemangat dalam menjalani hari.

2. Mengabaikan tugas tersulit

Salah satu penghambat produktivitas kerja adalah mengabaikan tugas tersulit. Oleh karena itu, sangatlah penting membuat daftar tugas dan membuat prioritas. Tentukan tugas tersulit dan yang paling mendesak untuk diselesaikan.

Orang-orang yang produktif akan menyelesaikan tugas sesuai tingkat kesulitan dan tenggat waktu. Sebaliknya, orang-orang yang tidak produktif akan selalu menemukan setiap alasan untuk mengabaikan tugas-tugas tersulit mereka.

Baca juga : 3 Faktor yang Mempengaruhi Naik Turunnya Upah Karyawan

3. Menenggelamkan diri dalam media sosial

Media sosial memang sangat menggoda, jika Anda terbiasa untuk berselancar di media social, sulit untuk mengeluarkan diri dari kebiasaan tersebut. Menghabiskan terlalu banyak waktu dalam media sosial membuat Anda membuang waktu-waktu produktif yang dimiliki.

Terkadang, Anda berniat hanya ingin membaca satu topik sederhana, tetapi topik sederhana itu membawa Anda membaca topik-topik lainnya. Jadi, hindari diri dari hambatan ini, letakkan ponsel jauh dari jangkauan Anda. 

4. Menghabiskan malam dengan hal yang salah

Jika kita ingin membuat kemajuan baik dalam karir ataupun kehidupan pribadi, Anda harus siap untuk mengatakan tidak pada kegiatan sosial tertentu. Jika Anda selalu menghabiskan malam dengan kegiatan yang melelahkan, Anda akan kehabisan energi dan tidak bersemangat dalam menjalani esok hari.

Untuk itu, Anda harus memanfaatkan waktu istirahat di malam hari dengan melakukan hal-hal yang menenangkan dan membuat Anda rileks. Dengan begitu, Anda dapat mengumpulkan kembali energi yang diperlukan untuk menunjang produktivitas di esok hari.

Itulah dia beberapa penghambat produktivitas Anda dalam bekerja, selain itu Anda juga bisa memilih lagu dengan nada atau irama yang membuat bersemangat saat bekerja, jangan sampai memutar lagu galau ya saat bekerja agar tidak menjadi penghambat produktivitas kerja Anda.

Sekian artikel ini, semoga bermanfaat. Terima kasih.

Baca juga : 3 Faktor Pembentukan CItra Sebuah Perusahaan


Editor: Maya Indra Purnamasari -

0     0    

Komentar