3 Tips Yang Dapat Membantu Lebih Hemat Saat DI Kantor
Siker.id | 16 Jun 2022 14:00


Bagikan ke
Ilustrasi gambar (freepik/siker.id)

siker.id - Ketika di kantor pasti pernah merasakan boros karena keinginan untuk beli cemilan, makan siang, minuman boba, dan lain sebagainya. Selain karena keinginan sendiri, terkadang ajakan rekan kerja juga selalu ada. Memang, bekerja di rumah atau di kantor memiliki kekurangan dan kelebihan masing-masing, tetapi ada baiknya jika kamu harus menghemat jumlah pengeluaranmu.

Nah, berikut ini ada beberapa tips agar kamu lebih hemat ketika di kantor. Simak dibawah ini.

Baca juga : 5 Tips Mengatasi Hari Buruk di Tempat Kerja

1. Bawa bekal makan siang ke kantor

Tips yang satu ini dijamin akan sangat membantu untuk mengurangi pengeluaran selama bekerja. Pasalnya, membawa bekal juga akan membantu kita untuk lebih sering mengonsumsi makanan yang lebih sehat.

Membawa bekal ke kantor memang terdengar cukup merepotkan. Namun, jika kamu ingin sehat dan lebih hemat di kantor maka tidak ada salahnya untuk mulai rajin membawa bekal ke kantor.

2. Persiapkan camilan dari rumah

 

Meskipun telah makan siang, pasti kamu masih memiliki keinginan besar untuk membeli camilan. Tanpa disadari kebiasaan sering jajan untuk beli camilan bisa membuatmu mengeluarkan banyak uang.

Untuk mengakalinya kamu bisa membeli beberapa camilan sekaligus saat awal bulan. Jadi selain membawa bekal makan siang, kamu juga bisa sekalian membawa bekal camilan agar tidak jajan saat di kantor.

Baca juga : 3 Tips Meningkatkan Mood Agar Semangat Kerja

3. Tahan niatan membeli minuman kekinian

Jika ingin lebih hemat, jadwalkan waktu jajanmu untuk membeli minuman kekinian, misalnya seminggu sekali atau dua minggu sekali. Kamu bisa mengganti minuman kekinian tersebut dengan minuman yang lebih sehat, misal dengan membawa jus buah dari rumah.

Namun, jangan lupa untuk memperbanyak konsumsi air putih saat di kantor ya. Air putih sangat membantu mengembalikan konsentrasi dan membuatmu tetap fokus saat bekerja.

Demikian di atas tadi beberapa tips yang bisa kamu terapkan agar lebih hemat pastinya, selain itu kurangi juga membuka media sosial ketika di kantor agar tidak terpengaruh dengan adanya iklan makanan atau aplikasi ojek online yang menyediakan pesan antar makanan.

Sekian artikel ini, semoga bermanfaat ya! Terima kasih.

Baca juga : 3 Tips Menjadi Karyawan Berprestasi Di Kantor


Editor: Maya Indra Purnamasari -

0     0    

TAG :

Komentar