4 Tips Menjadi Orang Berpengaruh di Tempat Kerja
Siker.id | 16 Jun 2022 19:00


Bagikan ke
menjadi orang berpengaruh (siker)

siker.id - Apabila kamu ingin menjadi seorang manajer atau pemimpin di kantor, punya pengaruh adalah hal penting. Maka, kamu harus tahu cara menjadi orang yang berpengaruh di tempat kerja. Memiliki pengaruh di tempat kerja juga dapat membantumu untuk lebih menikmati pekerjaan dan membuat kariermu semakin berkembang. Selain itu, kamu pun dapat membangun hubungan pertemanan dengan rekan kerja, yang membuat kerja sama semakin mudah. Nah ini ulasannya buat kamu!

Baca juga: 5 Tips Mengatasi Hari Buruk di Tempat Kerja

Melakukan networking

Hal pertama yang perlu kamu lakukan adalah dengan melakukan networking. Luangkan waktu untuk bersosialisasi dengan rekan kerja setim atau yang berbeda tim atau departemen. Tentunya, jangan lupa untuk menjaga profesionalismemu. Dengan begitu, orang lain akan mengenal dan memiliki impresi yang baik terhadapmu.

Memperhatikan bahasa tubuh

Ternyata memperhatikan bahasa tubuh adalah hal lain yang perlu kamu perhatikan jika ingin menjadi berpengaruh di tempat kerja. Dengan bahasa tubuh yang baik, terlebih ketika berkomunikasi dengan rekan kerja, hal ini membuatmu terlihat profesional dan bijaksana. Selain itu, kamu pun akan memberikan kesan baik terhadap setiap orang yang berinteraksi denganmu ketika bekerja.

Menjadi konsisten dan dapat diandalkan

Menunjukkan konsistensi dalam hasil pekerjaan yang baik dari waktu ke waktu akan membuatmu jadi sosok andalan di kantor. Tentunya, ketika kamu menjadi seseorang yang bisa diandalkan, hal ini membuat pengaruhmu di tempat kerja semakin besar. Orang-orang akan tahu siapa dirimu dan juga lebih menghargaimu ketika di kantor. Di sisi lain, perusahaan juga akan menganggapmu sebagai seseorang yang sangat diperlukan. Tidak hanya itu, orang-orang juga akan lebih mudah mempercayaimu ketika kamu ditunjuk untuk memegang tanggung jawab besar karena konsistensi ketika bekerja.

Baca juga: 3 Cara Mengatasi Kesepian Di Tempat Kerja

Bersikap tegas

Cara lain yang perlu kamu lakukan untuk bisa berpengaruh di tempat kerja adalah dengan bersikap tegas. Dengan bersikap tegas, kamu lebih mudah dan percaya diri dalam menyampaikan ide di kantor, terlebih ketika sedang meeting. Akan tetapi, bersikap tegas bukan berarti memaksakan idemu untuk diterima. Justru, kamu harus terbuka terhadap ide yang disampaikan oleh orang lain juga.

Sekian artikel tentang tips menjadi orang berpengaruh di tempat kerja. Bila menyukai artikel ini bisa dibagikan pada banyak orang. Jika ada kritik dan saran bisa tulis pada kolom komentar. Terima kasih.

Baca juga: 3 Cara Membuat Batasan Di Tempat Kerja


Reporter: Theo Adi
Editor: -

0     0    

Komentar