4 Macam Gaya Kerja yang Lazim di Tempat Kerja
Siker.id | 16 Jun 2022 13:00


Bagikan ke
Gaya kerja yang sering ditemui (siker)

siker.id - Selain tipe kepribadian, sudah tahu, belum tipe gaya kerja yang kamu punya? Setiap orang ternyata memiliki gaya yang berbeda-beda. Kecenderungan bekerja tidak hanya dikategorikan sebagai sekadar malas atau rajin saja. Ternyata ada beberapa gaya kerja yang salah satunya mungkin bisa jadi adalah milikmu. Lalu apa saja gaya kerja yang dimaksud itu? Ini ulasannya!

Baca juga: 3 Gaya Kepemimpinan yang Perlu Dihindari di Tempat Kerja

Inventor

Yang pertama tipe gaya kerja yang ada disebut dengan inventor. Seperti namanya yang berarti penemu, orang dengan gaya kerja inventor senang menciptakan suatu hal yang baru. Biasanya, tipe inventor akan bekerja dengan tool-tool yang bisa membuatnya lebih produktif. Alih-alih terlalu banyak merenung, tipe inventor suka langsung mengambil tindakan dan mencoba mengerjakan sesuatu. Biasanya, tipe ini meneruskan ide dari wonderer dan menciptakan produk sesuai dengan hasil brainstorming-nya.

Galvanizer

Galvanizer adalah tipe pekerja yang ceria dan membuat rekan-rekan kerjanya juga jadi merasa optimis. Gaya kerja tipe galvanizer adalah bekerja secara berkelompok. Kalau kamu suka berdiskusi dengan rekan-rekan kerja, berarti inilah tipemu. Galvanizer juga senang berbagi hal yang baru dipelajari, sehingga sangat bermanfaat bagi orang-orang di sekitarnya. Tipe karyawan ini bisa merangkul semua anggota tim dengan baik, tak peduli mereka introvert maupun extrovert.

Baca juga: 3 Gaya Kepemimpinan di Tempat Kerja

Tenacious

Tenacious adalah tipe gaya kerja yang lebih tekun lagi dibanding enabler. Mungkin, kadang orang yang masuk dalam tipe tenacious terkesan sedikit kaku. Kalau kamu sering merasa tidak bisa berhenti bekerja sampai benar-benar selesai, bisa jadi kamu tergolong dalam tipe ini. Meski ketekunan adalah hal yang positif, kamu harus tetap ingat untuk menyembangkan waktu kerja dan istirahat.

Wonderer

Wonderer adalah tipe gaya kerja yang cukup aktif. Kalau kamu adalah seseorang yang suka mencari inspirasi dulu sebelum memulai, mungkin ini gaya kerjamu. Seseorang dengan gaya kerja wonderer cenderung optimis dan selalu mencari peluang setiap mengerjakan sesuatu. Untuk mendapatkan ide-ide, tipe wonderer suka berjalan kaki, mengobrol dengan teman, dan sejenisnya.

Sekian artikel tentang macam gaya kerja yang ada di tempat kerja. Bila menyukai artikel ini bisa dibagikan pada banyak orang. Jika ada kritik dan saran bisa tulis pada kolom komentar. Terima kasih.

Baca juga: 4 Kegiatan Produktif Selagi Menunggu Panggilan Kerja


Reporter: Theo Adi
Editor: -

0     0    

Komentar