icon Logo
Start a Conversation Hi! Click one of our member below to chat on Whatsapp
5 Tips Mengatasi Hari Buruk di Tempat Kerja
Siker.id | 16 Jun 2022 11:30


Bagikan ke
Berbincang bisa juga mengatasi hari-hari buruk (siker)

siker.id - Pernahkah kamu mengalami suasana atau hari-hari yang buruk di tempat kerja? Saat menghadapi hari buruk di kantor, yuk fokus kepada cara mengatasi hal tersebut alih-alih menyalahkan apa yang sudah terjadi! Kamu pastinya paham bahwa mengembalikan mood baik setelah kejadian yang tidak menyenangkan itu sulit. Oleh karena itu beberapa tips ini bisa saja kamu terapkan buat mengatasi hari buruk itu dan mengembalikan semangat kerjamu.

Baca juga: 3 Tips Meningkatkan Mood Agar Semangat Kerja

Dengarkan musik

Saat perasaan sudah semakin buruk karena hari di kantor tidak sesuai yang diharapkan, cara mengatasi yang paling mudah adalah dengan mendengarkan musik. Musik dengan irama yang upbeat dan lirik yang menyenangkan akan membuatmu bisa melupakan perasaan kurang baik yang dirasakan di kantor. Sambil terus bekerja, waktu tak akan terasa dan saatnya pulang akan segera datang.

Mengobrol dengan rekan kerja

Ternyata berbicara dengan rekan kerja bisa menjadi salah satu cara mengatasi hari buruk di kantor. Carilah tempat yang paling sesuai untuk membicarakan suasana hatimu dan keluarkan apa yang mengganggu pikiranmu. Setelah perbincangan singkat, perasaanmu pasti akan lebih tenang.

Menulis

Menulis adalah salah satu cara yang baik untuk mengatasi hari yang buruk di kantor. Kok bisa? Ternyata menulis atau mengetik mengenai masalah yang sedang dihadapi saat ini bisa membantumu melihat situasi lebih objektif. Melihat masalah secara jelas juga bisa membantumu menemukan solusi masalah. Selain bercerita pada teman, menulis juga bisa jadi salah satu cara mengeluarkan keluh kesah di hatimu.

Baca juga: 3 Penyebab Turunnya Semangat Kerja Karyawan

Nikmati waktu makan siang

Kalau masih sempat, gunakan waktu makan siang sebaik mungkin. Tenangkan diri, nikmati makananmu, dan mengobrol dengan rekan-rekan kerja. Beli snack atau minuman yang kamu sukai untuk menghibur diri saat hari buruk di kantor. Saat harus kembali bekerja, harapannya mood-mu sudah kembali baik.

Tonton video lucu

Selain mendengarkan musik, bentuk hiburan lain yang kamu dapat coba untuk memperbaiki hari buruk di kantor adalah video lucu atau menarik. Tidak perlu lama-lama, video 5-15 menit mungkin bisa mencerahkan kembali harimu.

Sekian artikel tentang tips mengatasi hari buruk di tempat kerja. Bila menyukai artikel ini bisa dibagikan pada banyak orang. Jika ada kritik dan saran bisa tulis pada kolom komentar. Terima kasih.

Baca juga: 5 Cara Memberi Semangat Kerja Pada Tim


Reporter: Theo Adi
Editor: -

     

Komentar
Pencarian