4 Bentuk Apresiasi Kepada Karyawan
Siker.id | 15 Jun 2022 15:15


Bagikan ke
Ilustrasi gambar (freepik/siker.id)

siker.id - Karyawan merupakan aset perusahaan yang harus dipertahankan. Salah satu cara mempertahankan karyawan selain gaji, yaitu dengan bentuk apresiasi yang lain. Apresiasi inilah yang akan memberikan dampak dan kesan bahwa perusahaan sangat menghargai karyawan yang bekerja di perusahaan tersebut.

Nah, berikut ini ada beberapa bentuk apresiasi untuk karyawan yang bisa diberikan oleh perusahaan.

Baca juga : 3 Ciri Karyawan Teladan Yang Wajib Diketahui Bos

1. Menambah Cuti Karyawan

Mendengar kata cuti bagi karyawan adalah sesuatu yang sangat menyenangkan. Karena dengan sistem cuti tersebut, karyawan bisa off terlebih dahulu dari pekerjaan di hari biasa sesuai dengan kebijakaan perusahaan.

Oleh karena itu, tidak ada salahnya bagi Anda pimpinan perusahaan untuk menambahkan jatah cuti karyawan berprestasi. Penambahan waktu cuti tersebut juga akan memberikan dampak produktivitas karyawan terhadap kemajuan perusahaan.

2. Memberikan Tiket Liburan Gratis

Apresiasi berikutnya yang bisa diberikan oleh pihak kantor adalah memberikan tiket liburan gratis kepada karyawan Anda yang berprestasi. Tiket liburan tersebut bisa diberikan untuk mengunjungi tempat-tempat wisata yang ada di dalam maupun luar negeri.

Pemberian tiket ini bukan sebagai pemberian apresiasi yang berlebihan. Melainkan apresiasi yang layak diberikan karena karyawan Anda telah berkorban dari segi tenaga, pikiran, waktu, dan sebagainya.

Selain tiket liburan gratis mengunjungi tempat wisata dalam dan juga luar negeri, bisa pula Anda menyiapkan tiket perjalanan wisata religi gratis untuk karyawan Anda. Misalnya umroh untuk yang beragama Islam.

Baca juga : 3 Ide Kreatif Acara Kantor Bikin Karyawan Betah

3. Membelikan Voucher Belanja

Pemberian voucher ini bisa dilakukan secara berkala dan bergiliran sesuai dengan kinerja dari para karyawan perusahaan Anda. Voucher belanja yang dibelikan bisa untuk membelikan makanan, pakaian, dan lain sebagainya. Tentunya, voucher tersebut akan terlihat sangat berharga dimata karyawan.

Pemberian vocher memang terkesan sederhana, namun karyawan akan merasa diperhatikan serta dihargai setiap kinerja yang dilakukannya.

4. Makan Bersama di Sebuah Restoran

Walaupun hanya sekedar mengapreasiasi lewat makanan, karyawan Anda akan merasa bangga karena bisa makan bersama pimpinannya. Terlebih jika tempat makan yang dituju sebuah restoran yang terkemuka di kota Anda.

Ajakan makan bersama ini bisa dilakukan di waktu senggang saat siang atau malam hari. Sambil melakukan aktivitas makan bersama, pembicaraan tentang pekerjaan pun akan terasa santai dan juga menyenangkan.

Itulah dia beberapa bentuk apresiasi yang bisa diberikan untuk karyawan yang berprestasi, tentunya jangan lupa juga untuk mengucapkan terima kasih karena hasil kerja kerasnya perusahaan dapat berkembang dan juga maju.

Sekian artikel ini, semoga bermanfaat. Terima kasih.

Baca juga : Karyawan MInta Naik Gaji? Lakukan 3 Hal Ini!


Editor: Maya Indra Purnamasari -

0     0    

Komentar