3 Ide Kreatif Acara Kantor Bikin Karyawan Betah
Siker.id | 15 Jun 2022 15:00


Bagikan ke
Ilustrasi acara kantor piknik (freepik/siker.id)

siker.id - Bekerja merupakan salah satu kegiatan yang menjadi rutinitas karyawan sehari-hari dengan alur yang begitu-begitu saja. Beberapa karyawan tidak akan memungkiri bahwa terkadang dengan rutinitas yang sama tiap hari pastinya membuat mereka bosan dan jenuh. Karena sebagian besar masih merasakan adanya tekanan dan lebih banyak serius jika berada di kantor.

Nah, bagaimana sih agar karyawan tidak merasa bosan dan jenuh hingga menjadi merasa betah di kantor? Berikut ini beberapa ide kreatif menarik yang bisa diterapkan.

Baca juga : 3 Tips Ide Hadiah Lebaran untuk Rekan Kerja

1. Game Rutin

Mengadakan game rutin juga ampuh menjadi wadah untuk meningkatkan kekompakan dan mengurangi stres. Kegiatan seperti ini perlu diadakan baik itu secara formal atau resmi diselenggarakan dalam program perusahaan maupun secara informal atas inisitif karyawan di luar jam kerja perusahaan.

2. Plesir Bulanan Bersama Tim

Membuat karyawan betah di kantor bisa dengan mengadakan plesir bulanan bersama tim. Plesir ketempat yang nyaman bisa membangkitkan mood dan kreativitas. Dengan adanya rutinitas plesir ini akan membuat para karyawan menjadi semakin betah karena adanya kegiatan menarik ini.

Baca juga : 3 Ide Penghargaan setelah Bekerja Keras

3. Buat program “Sharing Session”

Berikan wadah bagi karyawan untuk menunjukan atau mengembangkan minat dan skill lain baik yang berhubungan dengan pekerjaan maupun tidak. Jadikan kantor sebagai tempat untuk sama-sama bertumbuh.

Itulah dia beberapa ide kreatif yang bisa diterapkan di kantor Anda agar membuat para karyawan semakin betah, selain itu adakan game rutin di dalam kantor secara formal maupun informal pengadaannya yang terpenting tidak mengganggu jam kerja. 

Sekian artikel ini, jika ada kritik dan saran silahkan tulis pada kolom komentar. Terima kasih.

Baca juga : 3 Tips Menemukan Ide Baru


Editor: Maya Indra Purnamasari -

0     0    

TAG :

Komentar
Pencarian