icon Logo
Start a Conversation Hi! Click one of our member below to chat on Whatsapp
3 Ciri-Ciri Kepribadian Karyawan Extrovert
Siker.id | 15 Jun 2022 13:45


Bagikan ke
Ilustrasi gambar (freepik/siker.id)

siker.id - Setiap karyawan di tempat kerja memiliki kepribadian yang berbeda-beda antara satu dengan yang lain. Salah satu kepribadian yang sering ditemui di tempat kerja adalah extrovert. Extrovert adalah mereka yang diberikan energi oleh banyak orang dengan cara berinteraksi dengan dunia luar.

Sekilas, Anda pun pasti bisa membedakan antara orang yang introvert dan extrovert, dari sifatnya yang ceria, bersemangat, suka berbicara, dan humble. Lalu bagaimana sih ciri-ciri khusus dari seorang extrovert yang ada di perusahaan? Simak dibawah ini.

Baca juga : 3 Ciri-Ciri Karyawan Tidak Profesional

1. Pandai Mencairkan Suasana

Ketika karyawan lain mungkin merasa kesulitan untuk mencari topik pembicaraan ketika bertemu dengan orang-orang baru, extrovert justru menikmati momen itu dan memanfaatkan situasi yang ada di sekitar sebagai bahan pembicaraan. Mulai dari berita terkini seputar dunia kerja, kesulitan pekerjaan, solusi agar pekerjaan bisa lebih mudah, masalah cuti, liburan, dan lain-lain hingga menemukan kecocokan dengan lawan bicaranya.

Baca juga : 3 Ciri-Ciri Perusahaan Yang Tidak Sehat

2. Tegas

Selain punya kekuatan untuk mencairkan suasana, si extrovert di kantor punya kebiasaan bersikap tegas, baik dalam bertindak dan berperilaku. Alhasil, Anda dengan kepribadian extrovert akan dengan mudah mencuri perhatian hampir seluruh karyawan di kantor sehingga mereka akan dengan mudah terpengaruh dan mengikuti apa yang Anda katakan.

3. Lebih Suka Berbicara daripada Berpikir

Si extrovert ini lebih suka berbicara daripada berpikir. Ini berarti, dalam sebuah organisasi, mereka lebih mengutamakan untuk mengeluarkan pendapat tanpa berpikir secara jernih dan menyeluruh.

Itulah dia beberapa kepribadian dari karyawan yang extrovert, selain itu mereka juga sangat percaya diri dalam menghadapi apapun.

Sekian artikel ini, semoga bermanfaat. Terima kasih.

Baca juga : 3 Ciri-Ciri Karyawan Yang Underperforming


Editor: Maya Indra Purnamasari -

     

Komentar