3 Akibat Bekerja Tidak Dengan Hati
Siker.id | 14 Jun 2022 17:00


Bagikan ke
Ilustrasi gambar (freepik/siker.id)

siker.id - Pernahkah kamu berpikir seperti apa sih bekerja dengan hati? Bekerja dengan hati ini berarti kamu memiliki ikatan dengan pekerjaanmu yang kuat serta lingkungan sekitar tempat kerjamu. Kemampuan untuk bekerja dengan hati seperti inilah yang akan membuatmu dapat menikmati rutinitas bekerjanmu setiap harinya.

Lalu bagaimana jika seseorang bekerja tidak dengan hati dan hanya mengandalkan skill? Simak dibawah ini.

Baca juga : Berikut 5 Tips Mengatasi Stres Akibat Tekanan Kerja

1. Senang sekali bila bos sakit atau punya masalah sehingga gak ada di kantor

Tiadanya bos di kantor membuat kamu dan teman-teman merasa bebas, tidak ada yang mengawasi dan sedikit-sedikit menegur. Dalam mengerjakan tugas-tugas pun kalian merasa lebih santai bahkan kurang peduli pada deadline. Padahal, kalian dapat bekerja di sana berkat kesempatan dan kepercayaan dari bos.

Tanpa bermaksud menguliahi, tetapi bukankah seharusnya kalian tetap mendoakan kesembuhannya atau supaya masalahnya cepat selesai? Ingat, kalau terjadi sesuatu yang buruk sekali pada bos, nasib kantor kalian juga bisa terancam. Ini artinya, kalian mungkin saja kehilangan pekerjaan.

2. Tidak maksimal dalam bekerja, bawaannya malas

Saat belum punya pekerjaan alias masih menganggur, kamu galau setiap hari. Akan tetapi setelah memperolehnya pun, kamu tidak lantas rajin dalam bekerja. Jangankan soal penyelesaian tugas-tugas, datang ke kantor saja kerap terlambat.

Namun untuk pulangnya, kamu malah sering kabur sebelum jam kerja habis. Semua tugas juga dikerjakan sekadarnya saja. Apabila hasil kerjamu dikritik dan perlu diperbaiki, kamu enggan mengerjakannya. 

Baca juga : 3 Akibat Buruk jika Ikutan Teman Bekerja

3. Sering mencela pekerjaan sendiri dan sulit bersyukur

Bekerja tanpa hati ternyata tak cuma membuatmu cenderung malas seperti dalam poin sebelumnya. Kamu pun doyan sekali mencela pekerjaan sendiri. Entah dari sisi gajinya maupun prospeknya ke depan. Padahal, secara gaji sebenarnya masih setara dengan pekerjaan lain.

Kamu juga sudah menggeluti pekerjaan tersebut bertahun-tahun yang berarti cukup prospektif untuk jenis pekerjaan tersebut terus bertahan. Namun karena kurangnya rasa syukur, apa pun yang terjadi dalam pekerjaanmu terasa negatif buat kamu.

Nah, itulah dia beberapa akibat jika tidak bekerja dengan hati, cobalah untuk bersyukur karena diluar sana masih banyak lho para pencari kerja untuk mendapatkan pekerjaan. Tidak inginkan nasibmu sama dengan mereka yang masih berusahan mencari kerja, sedangkan kamu sudah mendapatkan gaji dan pekerjaan?

Demikian artikel ini, jika ada kritik dan saran silahkan tulis pada kolom komentar. Terima kasih.

Baca juga : 3 Akibat Bila Terlalu Lama dalam Bekerja


Editor: Maya Indra Purnamasari -

0     0    

Komentar