3 Manfaat Punya Bisnis Sampingan
Siker.id | 14 Jun 2022 17:00


Bagikan ke
Ilustrasi gambar (freepik/siker.id)

siker.id - Saat bekerja, pasti kamu pernah berpikir untuk mendapatkan penghasilan tambahan di luar gaji sebagai karyawan. Namun, menjadi karyawan yang sekaligus memiliki bisnis sampingan tentu bukan hal yang mudah dan belum tentu juga banyak yang bisa mempraktikkannya. Padahal memiliki bisnis sampingan bisa mendapatkan berbagai macam keuntungan, lho.

Apa saja sih keuntungan tersebut? Simak dibawah ini.

Baca juga : 3 Manfaat Memiliki Growth Mindset Di Tempat Kerja

1. Memiliki prospek masa depan yang lebih luas

 

Keuntungan pertama dengan membangun bisnis sampingan ketika masih berstatus karyawan yaitu memiliki prospek yang lebih matang di masa mendatang. Bisnis sampingan adalah aset paling berharga yang tentunya akan berdampak pada keberlangsungan hidup jangka panjang.

Jika bisnis yang dimiliki dapat berjalan dengan stabil, kamu tidak perlu khawatir memikir penghasilan ketika nanti resign dari pekerjaan atau terkena korban PHK. Prospek lain yang dapat kamu peroleh yakni berpotensi untuk bisa mengembangkannya sehingga kamu tidak perlu lagi bekerja sebagai karyawan.

2. Potensi lesu keuangan dapat diminimalisir

 

Memiliki kondisi finansial yang tidak stabil di masa mendatang sudah menjadi hal yang lumrah dan sering dialami oleh kebanyakan pekerja buruh seperti karyawan. Ini disebabkan karena banyak yang menggantungkan penghasilan mereka dari statusnya sebagai karyawan.

Jika kamu memiliki bisnis sampingan yang dapat menjadi sumber penghasilan ke-2 setelah pekerjaan utama, tentu potensi adanya ketidakstabilan finansial sanggup diminimalisir mulai dari sekarang.

Baca juga : 3 Manfaat Memberi Fasilitas Makan Siang Karyawan

3. Membangun keterampilan berbisnis sejak dini

 

Bekerja sebagai karyawan tentu akan terbatas oleh usia. Artinya kamu tidak bisa menjadi karyawan secara terus menerus mainkan harus membuat rencana baru demi mempersiapkan masa tua nanti. Dengan membangun bisnis sampingan secara tidak langsung keterampilan berbisnismu akan semakin terbentuk.

Tentu idealnya pembangunan sebuah bisnis harus dilakukan sejak awal, bukan ketika kamu sudah tidak bekerja sebagai karyawan lagi.

Nah, itulah dia beberapa keuntungan yang bisa kamu dapatkan ketika memiliki bisnis sampingan, menarik bukan? Selain itu, kamu juga akan memiliki potensi dalam relasi yang menjadi luas, lho.

Sekian artikel ini, semoga bermanfaat. Terima kasih.

Baca juga : 3 Manfaat Personal Branding di Tempat Kerja


Editor: Maya Indra Purnamasari -

0     0    

Komentar