3 Ciri Karyawan Teladan Yang Wajib Diketahui Bos
Siker.id | 14 Jun 2022 15:00


Bagikan ke
Karyawan teladan di kantor (freepik/siker.id)

siker.id - Memiliki karyawan teladan tentunya menjadi keinginan setiap perusahaan, sehingga dapat mendukung kemajuan perusahaan tersebut. Ketika melakukan perekrutan pun juga banyak hal yang harus dipertimbangkan, seperti kepribadian dan sikap dimana Anda harus jeli dalam memilih kandidat. 

Lalu bagaimana ciri-ciri dari karyawan teladan yang layak dipertahankan perusahaan? Simak dibawah ini.

Baca juga : 4 Ciri-Ciri Karyawan Yang Berkualitas

1. Berinisiatif

Karyawan yang mampu memberikan pemikiran yang cermat menunjukkan bahwa mereka adalah orang-orang yang ingin sukses. Mereka biasaya do more – talk less, terbuka terhadap kritik serta memiliki kemauan yang kuat untuk belajar. Karena mereka adalah orang-orang yang open-minded, mereka biasanya bisa melihat peluang baru yang dapat menguntungkan perusahaan dan memotivasi rekan-rekannya.

Baca juga : 3 Ciri-Ciri Pemimpin Yang Toxic

2. Berintegritas

Secara sederhana, integritas berarti sikap yang diambil untuk memenuhi komitmen dan bersedia bekerja keras. Karyawan yang berintegritas akan selalu memaksimalkan potensi yang dimilikinya untuk memberikan hasil terbaiknya.

Mereka akan memegang teguh etika perusahaan sehingga mereka layak dipercaya dan selalu menghargai orang lain. Karyawan seperti ini biasanya taat pada peraturan dan mendorong orang lain untuk melakukan hal yang sama.

3. Result oriented

Karyawan yang result – oriented akan berusaha memberikan kontribusinya dengan memberikan hasil kerja terbaiknya, dimana mereka tidak segan-segan untuk langsung turun tangan. Mereka tidak suka membuang peluang yang datang, karena mereka percaya jika peluang baru yang datang akan mendorong peningkatan profit perusahaan.

Itulah dia beberapa ciri karyawan teladan yang layak dipertahankan, tentunya mereka adalah aset berharga bagi perusahaan dimana memiliki kualitas diri yang tinggi untuk memberikan kontribusi signifikan dalam mengembangkan dan memajukan sebuah perusahaan.

Sekian artikel ini, semoga bermanfaat ya! Terima kasih.

Baca juga : 3 Ciri-Ciri Karyawan Yang Underperforming


Editor: Maya Indra Purnamasari -

0     0    

Komentar