3 Cara Mengatasi Kesepian Di Tempat Kerja
Siker.id | 14 Jun 2022 13:57


Bagikan ke
Ilustrasi gambar (freepik/siker.id)

siker.id - Kesepian merupakan perasaan yang muncul dengan beragam penyebab, mulai dari sulit berkomunikasi, sulit membangun koneksi dengan rekan kerja, hingga memiliki kebiasaan menyendiri. Merasa kesepian di kantor ternyata bisa merusak perfoma dan produktivitas kerja, lho.

Nah, bagaimana sih mengahadapi perasaan kesepian meski saat sedang bekerja? Simak berikut ini.

Baca juga : 3 Cara Mengatasi Overthinking di Kantor

1. Pahami mengapa kamu merasa kesepian

 

Pertama, kamu bisa introspeksi supaya kenali dirimu sendiri. Perhatikan juga keadaan sekitar, bisa jadi bukan karena sikap kamu yang mengganggu, tapi karena komunikasi belum terjalin dengan baik.

Kamu juga bisa membuat penilaian, hal apa yang membuat kamu merasa kesepian. Dengan mengetahui alasannya, kamu akan lebih mudah untuk menghadapi perasaan kesepian itu.

2. Perbaiki komunikasi

 

Setiap orang memiliki gaya komunikasi masing-masing. Perhatikan bagaimana cara rekan kerja kamu berkomunikasi.

Dari situ, kamu dapat menentukan metode pendekatan yang tepat. Pastikan juga kamu mengetahui gaya komunikasimu.

Baca juga 3 Cara Membuat Batasan Di Tempat Kerja

3. Buka obrolan seputar kehidupan sehari-hari

 

Nah, jangan melulu membicarakan pekerjaan dan target bisnis. Pilih tema obrolan yang kira-kira disukai banyak orang, misalnya topik yang sedang tren saat ini.

Dari situ, pembicaraan bisa berkembang jadi lebih seru lagi. Dimulai dari pembicaraan yang ringan, hubungan kamu dengan rekan kerja bisa lebih baik dan dekat. 

Itulah dia beberapa cara untuk kamu mengatasi rasa kesepian di tempat kerja, selain itu kamu juga bisa memperkuat hubungan serta lebih terbuka saat sedang mengobrol dengan rekan kerjamu.

Sekian artikel ini, semoga membantu. Terima kasih.

Baca juga : 3 Cara Jitu Hadapi Bullying Di Kantor


Editor: Maya Indra Purnamasari -

0     0    

Komentar