3 Keuntungan Bila Bekerja dalam Tim Kecil
Siker.id | 14 Jun 2022 19:00


Bagikan ke
Keuntungan kerja tim kecil (siker)

siker.id - Kamu ditugaskan untuk menjadi pemimpin dalam sebuah proyek dan harus membentuk tim sendiri? Maka, pembentukan tim kecil bisa membawa keuntungan besar untukmu. Bagaimana bisa? Bukankah bila dalam tim semakin ramai atau besar tim tersebut, maka pendelegasian tugas jadi lebih mudah? Hal itu tidak salah, tapi dengan tim kecil, kamu tidak hanya merasakan manfaat dari pendelegasian tugas saja, tapi juga selama proyek berlangsung. Pahami lebih jauh dengan penjelasan dalam artikel ini.

Baca juga: 3 Tips Kelola Manajemen Energi saat Bekerja

Engagement yang lebih tinggi

Dengan membangun tim kecil, hal ini memungkinkan adanya engagement yang lebih tinggi antar setiap anggota tim. Engagement sendiri akan lebih tinggi lagi jika timmu diisi oleh profesional yang berasal dari latar belakang dan pengalaman kerja berbeda. Sehingga, hal ini membangun atmosfir dalam tim yang saling mengajarkan satu sama lain di setiap anggotanya. Hal ini juga membuat setiap anggota tim bekerja sama secara natural untuk memecahkan masalah dan mencapai goals dari proyek yang dikerjakan.

Produktivitas yang meningkat

Keuntungan lain yang dimiliki dari tim kecil adalah produktivitas yang meningkat dari setiap anggotanya. Hal ini karena kamu sebagai leader dari tim dapat mengatur serta memberikan setiap anggota peran serta tugas tertentu dalam proyek dengan lebih mudah dan tepat. Tidak hanya itu, tim kecil juga memudahkan setiap anggotanya mengakses dokumen atau materi yang dibutuhkan untuk proyek yang sedang dikerjakan. Sehingga, hal ini membantumu dan tim untuk bekerja sesuai jadwal yang ditentukan serta menyelesaikan setiap fase proyek secara efisien.

Baca juga: 3 Dampak Terlalu Lama Bekerja Di Depan Laptop

Kolaborasi yang lebih mudah

Keuntungan selanjutnya yang bisa kamu dapatkan dengan bekerja di tim kecil adalah kolaborasi akan jadi lebih mudah dilakukan. Sebuah tim yang besar pun biasanya akan memecah anggotanya menjadi beberapa tim kecil supaya kerja sama dilakukan dengan lebih mudah. Hal ini karena tim berukuran kecil memfasilitasi setiap anggota untuk menyuarakan pendapat, mendiskusikan ide, dan bekerja sama agar mencapai sebuah keputusan. Tidak hanya itu, tim kecil pun meminimalisir terjadinya perbedaan pendapat sehingga kolaborasi dapat berjalan lebih efektif dan efisien.

Sekian artikel tentang keuntungan bekerja dalam tim yang kecil. Bila menyukai artikel ini bisa dibagikan pada banyak orang. Jika ada kritik dan saran bisa tulis pada kolom komentar. Terima kasih.

Baca juga: 3 Dampak Buruk Bekerja Lembur


Reporter: Theo Adi
Editor: -

0     0    

Komentar