4 Tips Atasi Stres saat Perjalanan ke Kantor
Siker.id | 14 Jun 2022 13:00


Bagikan ke
Atasi stres saat commuting (siker)

siker.id - Stres yang dirasakan saat commuting atau perjalanan ke kantor dapat mengganggu produktivitasmu untuk sepanjang hari. Sayangnya, masih banyak orang yang menganggap remeh emosi dan stres yang mereka rasakan ketika dalam perjalanan. Tahukah kamu, bahwa stres ketika commuting memengaruhi sebagian besar permasalahan kesehatan fisik dan psikis masyarakat. Selain itu, permasalahan ini juga membebani kehidupan sosial publik, di mana stres yang menumpuk telah mengganggu cara masyarakat saling berinteraksi. Berikut ini tips mengatasinya!

Baca juga: 3 Perilaku yang Bisa Memicu Stres Berat

Tak usah buru-buru

Jika memang tak dikejar waktu, kamu tak perlu buru-buru saat commuting untuk kerja. Hal ini terutama jika kamu pergi dengan kendaraan pribadi. Buru-buru terkadang tak selalu membuatmu lebih cepat. Cobalah santai sejenak untuk menurunkan tingkat stresmu.

Coba rute baru

Terkadang stres saat commuting dipicu oleh kebosanan. Untuk mengatasi hal ini, mungkin kamu perlu pemandangan baru saat bepergian. Jika memungkinkan, cobalah rute baru saat bepergian. Nah, untuk tips satu ini, perhatikan juga waktu tempuh, ya!

Coba moda transportasi lain

Seperti disebutkan di atas, kamu bisa saja stres saat commuting karena bosan. Nah, untuk mengatasi itu, kamu bisa mencoba moda lain. Jika kamu terbiasa menggunakan kendaraan pribadi, cobalah gunakan transportasi umum. Jika terbiasa menggunakan bus, cobalah moda lain seperti kereta atau MRT. Kalau kamu ingin lebih sehat, kamu juga bisa menggunakan sepeda. Bahkan, kalau kantormu tak terlalu jauh, kamu juga bisa berjalan kaki.

Baca juga: 3 Tips Atasi Stres Berat akibat Kehilangan Pekerjaan

Coba peregangan

Tempat duduk di transportasi umum boleh jadi tak terlalu nyaman. Terkadang, kamu juga malah harus berdiri di bus atau kereta. Tak hanya itu, saat menggunakan kendaraan pribadi, ototmu juga bisa tegang karena duduk dalam waktu lama. Jika kendaraan tak terlalu penuh, kamu bisa meragangkan ototmu di kendaraan umum. Di kendaraan pribadi kamu memang tak bisa meregangkan kaki. Namun, kamu bisa menenangkan otot punggung atau lehermu.

Sekian artikel tentang tips atasi stres saat perjalanan ke kantor. Bila menyukai artikel ini bisa dibagikan pada banyak orang. Jika ada kritik dan saran bisa tulis pada kolom komentar. Terima kasih.

Baca juga: 3 Tips Mengatasi Stres Kerja


Reporter: Theo Adi
Editor: -

0     0    

Komentar