Kenali 3 Tanda Orang Yang Workaholic
Siker.id | 13 Jun 2022 16:00


Bagikan ke
Karyawan Workaholic (freepik/siker.id)

siker.id - Workaholic merupakan sebutan untuk orang yang pekerja keras atau gila kerja. Orang dengan perilaku gila kerja ini biasanya akan memprioritaskan pekerjaan dari segala-galanya. Berbeda dengan orang yang pekerja keras, yaitu orang yang mencintai pekerjaannya tapi masih bisa bersantai dan ingat akan kehidupan pribadinya, 

Workaholic ini juga merupakan kondisi dimana seseorang kecandyan kerja, mereka merasakan kebutuhan dalam diri untuk terus bekerja dan perasaan ini tidak dapat dikendalikan. Lalu apa saja sih tanda dari orang yang workaholic? Simak berikut ini.

Baca juga : 3 Tanda-Tanda yang Menunjukkan Atasan Manipulatif

1. Keseriusan kerja

Selain itu, saat bekerja, seorang workaholic tidak ingin diganggu. Ia akan memusatkan pikirannya agar pekerjaannya segera tuntas. Dengan begitu, apa yang ia kerjakan memberikan hasil maksimal.

2. Menjadikan pekerjaan sebagai pelarian 

Ciri-ciri workaholic lainnya ialah menjadikan pekerjaan sebagai pelarian. Seorang workaholic biasanya akan bekerja untuk mengurangi rasa bersalah, cemas, atau bahkan depresi. Seorang workaholic akan bekerja untuk mengalihkan diri dari semua masalah yang tengah dihadapi.

Baca juga : 3 Tanda-Tanda Kesibukan yang Tidak Sehat

3. Tidak punya waktu untuk kehidupan pribadi 

Lantaran terus menerus bekerja, seorang workaholic tidak punya waktu untuk kehidupan pribadinya. Semua waktunya ia gunakan untuk bekerja. Ia lebih mementingkan bekerja dari berkumpul dengan keluarga, teman, atau menjalankan hobinya.

Demikian di atas tanda orang yang workaholic, selain itu mereka juga sangat ambisius dan stres jika tidak bekerja. Sekian artikel ini, semoga bermanfaat. Jika ada kritik dan saran silahkan tulis pada kolom komentar. Terima kasih.

Baca juga : 3 Tanda-Tanda Karyawan Mengalami Overwhelm


Editor: Maya Indra Purnamasari -

0     0    

Komentar
Pencarian