3 Profesi Dengan Gaji Tinggi Tapi Sepi Peminat
Siker.id | 13 Jun 2022 15:00


Bagikan ke
Ilustrasi gambar (freepik/siker.id)

siker.id - Melamar pekerjaan dengan posisi mainstream memang sudah hal biasa yang kita tahu dan temui, namun tidak ada salahnya jika kamu mencoba pertimbangkan untuk melamar pada posisi yang jarang diminati. Walaupun posisi jarang diminati, biasanya pekerjaan ini membutuhkan keahlian khusus, tetapi penghasilan yang kamu dapatkan tinggi, lho.

Berikut ini beberapa posisi yang sepi peminat tetapi memiliki gaji yang tinggi. 

Baca juga : 5 Profesi Berbahaya Di Dunia

1. Ahli geologi

 

Seorang Ahli Geologi diharapkan mampu mengindentifikasi keadaan geologi di area proyek. Sebenarnya tidak melulu di lapangan, ada kalanya ahli geologi melakukan observasi di laboratorium.

Profesi yang terbilang cukup jarang ini ternyata cuan-nya menjanjikan lho! Jika bisa masuk di proyek yang cukup besar, sebulan saja kamu akan mendapatkan pendapatan hingga 100 juta.

2. Shipping Planner

Hampir sama dengan yang lain, gaji seorang Shipping Planner bisa mencapai 15 juta. Biasanya, seorang Shipping Planner akan diminta untuk membuat perencanaan urusan ekspor impor. Jika berminat ingin jadi Shipping Planner kamu mesti belajar akuntansi dari sekarang.

Baca juga : 3 Profesi Cocok Untuk Yang Hobi Traveling

3. Tax Accountant 

Bisa dibilang posisi seorang Tax Accountant ini punya peran penting di perusahaan. Soalnya, segala masalah terkait hutang maupun pajak perusahaan mesti diketahui oleh Tax AccountantKalau masih staf, biasanya kamu akan mendapatkan gaji hingga 12 juta.

Demikian profesi di atas, memang terdengar asing dan jarang ditemui, tetapi posisi tersebut sangat dibutuhkan perusahaan dan hanya orang-orang terpilih dengan kemampuan tersebut yang bisa melakukan pekerjaan. Menarik bukan? Walaupun sepi peminat, setidaknya prospek kerja dan karirnya oke, lho.

Sekian artikel ini, semoga bermanfaat. Jika ada kritik dan saran silahkan tulis pada kolom komentar. Terima kasih.

Baca juga :  Jarang Dikenal, Ini 4 Profesi Bidang Seni Yang Unik


Editor: Maya Indra Purnamasari -

0     0    

Komentar