icon Logo
Start a Conversation Hi! Click one of our member below to chat on Whatsapp
3 Penilaian Atasan yang Membuatmu Bisa Dipercayai
Siker.id | 13 Jun 2022 20:30


Bagikan ke
Penilaian dari atasan (siker)

siker.id - Dengan kepercayaan lebih dari atasan, kemungkinan untuk kariermu makin berkembang terbuka lebar. Tidak mudah memang buat kamu memperolehnya. Atasan akan mengamati seluruh perilakumu sebelum memutuskan bisa memberimu kepercayaan lebih. Makanya, apabila kamu berhasil memperolehnya, jaga baik-baik. Jangan menyalahgunakan kepercayaan yang diberikan. Ingin tahu penilaian seperti apa yang bakal bikin atasan yakin padamu? Berikut ulasannya!

Baca juga: 3 Cara Sukses Melakukan Penilaian Kerja Karyawan

Kamu mudah dipasangkan dengan siapa saja

Keluwesanmu dalam berpartner menjadi penilaian penting berikutnya di mata atasan. Jika kamu gampang diminta satu tim dengan siapa pun, pekerjaan menjadi tidak terhambat. Lain halnya dengan seandainya kamu sangat pemilih. Kamu cuma mau bekerja sama dengan orang yang itu-itu saja. Bila dirimu dipasangkan dengan orang lain, kamu selalu gagal beradaptasi dan akhirnya pekerjaan pun terbengkalai. Bukan cuma itu, konflikmu dengan partner baru juga dapat merembet ke mana-mana.

Tanpa kejujuran tak mungkin ada kepercayaan

Ini sifat dasar untuk siapa pun yang ingin memperoleh kepercayaan dari orang lain. Jangankan orang yang sudah dikenal suka berbohong. Sekali seseorang ketahuan tidak jujur saja pasti bikin orang lain berpikir dua kali saat hendak memberinya kepercayaan. Oleh karena itu, jangan pernah kamu berpikir kejujuran justru kebodohan. Apabila atasan menilai kamu sebagai pribadi yang jujur dan ia begitu memercayaimu, masa depan pekerjaanmu dapat dipastikan aman.

Baca juga: Inilah Indikator Untuk Penilaian Kerja Karyawan

Kedisiplinanmu patut menjadi contoh

Sikap disiplin selama bekerja menandakan kamu paham betul mengenai hak dan kewajibanmu. Kamu tahu soal hakmu atas gaji, tetapi dirimu juga harus terlebih dahulu menunaikan kewajiban dengan disiplin dalam bekerja. Dengan kesadaran akan hak serta kewajiban dalam pekerjaan ini, atasan tidak perlu waswas kamu bakal mangkir dari tanggung jawab. Selain tentunya berbagai deadline pekerjaan menjadi bisa dikejar.

Sekian artikel tentang penilaian atasan yang bisa membuatmu dipercaya. Bila menyukai artikel ini bisa dibagikan pada banyak orang. Jika ada kritik dan saran bisa tulis pada kolom komentar. Terima kasih.

Baca juga: Ingin Melakukan Penilaian Kinerja? Gunakan Metode Ini!


Reporter: Theo Adi
Editor: -

     

Komentar