3 Hal yang Wajib Diwaspadai Rekan yang Ambisius
Siker.id | 13 Jun 2022 17:30


Bagikan ke
Rekan kerja yang ambisius (siker)

siker.id - Terjun ke dalam lingkungan dunia kerja, tentu kamu sudah tidak asing lagi dengan karakter orang yang beragam. Entah itu mereka yang bersifat otoriter, cenderung tidak totalitas dan ogah-ogahan, maupun rekan kerja yang memiliki ambisi kuat untuk menjadi yang terbaik. Sebenarnya tidak ada yang salah dengan keberadaan orang-orang ambisius. Hal itu bisa mendorong kita untuk turut berusaha dengan baik. Namun, kamu juga harus waspada jika ambisius itu sudah berada di luar batas wajar. Berikut hal yang wajib diwaspadai dari rekan kerja yang ambisius.

Baca juga: 3 Tips Jitu Supaya Tidak Dianggap Enteng Rekan Kerja

Perilaku saling menghasut

Siapa yang tidak kenal dengan budaya saling menghasut? Perilaku satu ini cukup mudah kita temukan. Entah itu perilaku menghasut yang sering dilakukan oleh mereka di lingkungan sekitar rumah maupun orang-orang dalam lingkup dunia kerja. Adanya kemungkinan budaya saling menghasut merupakan salah satu di antara banyak hal yang patut diwaspadai jika kamu memiliki rekan kerja super ambisius. Bukan tanpa alasan, orang-orang yang memiliki keinginan kuat bukan tidak mungkin akan menebarkan pengaruh buruk bahkan sifat adu domba agar apa yang diinginkan lebih mudah tercapai.

Perilaku menghalalkan segala cara

Jika kita membahas orang super ambisius, tentu karakter yang melekat kuat dalam diri mereka adalah kemuan keras dan apapun yang diinginkan harus tercapai. Tidak ada kata tidak, bahkan mereka rela melakukan apapun asal ambisi dan keinginannya bisa terwujudkan. Perilaku menghalalkan segala cara juga menjadi salah satu hal yang patut diwaspadai ketika kamu sedang dikelilingi tipe rekan kerja yang super ambisius. Beragam perbuatan tidak jujur bukan suatu masalah asal ambisinya bisa tercapai sesuai yang diharapkan.

Baca juga: 3 Batasan Membantu Rekan Kerja dalam Bekerja

Mengkambing hitamkan antar sesama

Memang tidak dapat dipungkiri jika ambisi toxic menjadi tantangan tersendiri dalam lingkup dunia kerja. Apalagi jika kamu dikelilingi oleh banyak orang dengan tipe tersebut. Mau tidak mau, sikap hati-hati dan kewaspadaan harus ditingkatkan. Dikelilingi oleh rekan kerja yang memiliki ambisi kuat, salah satu hal yang wajib diwaspadai adalah kemungkinan adanya perilaku mengkambing hitamkan antar sesama. Meskipun tidak bersalah, bisa saja kamu akan dituduh bak seorang tersangka yang melakukan kesalahan fatal.

Sekian artikel tentang hal yang wajib diwaspadai punya rekan kerja ambisius. Bila menyukai artikel ini bisa dibagikan pada banyak orang. Jika ada kritik dan saran bisa tulis pada kolom komentar. Terima kasih.

Baca juga: 3 Perbedaan Kerja Keras dan Kerja Cerdas


Reporter: Theo Adi
Editor: -

0     0    

Komentar