3 Alasan Bahasa Inggris Penting dalam Dunia Kerja
Siker.id | 13 Jun 2022 14:30


Bagikan ke
Bahasa inggris penting dalam dunia kerja (siker)

siker.id - Bahasa Inggris telah menjadi bahasa internasional di dunia. Layaknya sebuah kunci, bahasa Inggris dapat dianalogikan sebagai bahasa pembuka pintu dunia. Apalagi untuk kamu yang akan memasuki dunia kerja dengan persaingan yang semakin ketat. Dimana kamu harus memiliki skill yang mumpuni untuk mendapatkan posisi di suatu perusahaan. Salah satu caranya kamu bisa mengasah kemampuan bahasa Inggrismu! Lalu, sebenarnya kenapa sih bahasa Inggris itu penting dalam dunia kerja? Berikut ini ulasannya!

Baca juga: 4 Tips Mempersiapkan Presentasi Bahasa Inggris dengan Baik

Mempermudah komunikasi

Globalisasi yang semakin masif terjadi membawa dunia pada kehidupan yang borderless atau dengan mudahnya menjangkau negara lain. Ditambah dengan semakin canggihnya teknologi yang menjadikannya lebih mudah dalam berkomunikasi dengan siapa pun dan dari mana pun rekan kerjamu. Oleh karena itu, dalam berkomunikasi pun terkadang kamu diharuskan berbicara berbahasa Inggris karena rekan kerja yang tidak hanya berasal dari dalam negeri.

Memudahkan urusan bisnis atau pekerjaan

Seiring dengan banyaknya kata serapan yang berasal dari bahasa Inggris, urusan pekerjaan dan bisnis pun tak luput menjadi aspek yang paling terpengaruh. Sehingga kamu perlu mengupgrade dirimu dengan memperbanyak kosakata bahasa Inggris terutama dalam bidang pekerjaanmu ataupun yang berkaitan dengan dunia bisnis. Nah, jika kamu sudah mempelajarinya atau bahkan menguasainya tentu juga akan mempermudah pekerjaanmu di kantor.

Baca juga: Tips Sukses Wawancara Bahasa Inggris

Menambah rasa percaya diri

Walaupun kamu tinggal di Indonesia yang tidak menggunakan bahasa Inggris secara aktif tetapi bahasa Inggris sering kali diperlukan sebagai salah satu syarat melamar suatu posisi atau pekerjaan. Meskipun itu tidak berlaku secara umum di semua perusahaan, bahasa Inggris juga dapat meningkatkan kepercayaan dirimu lho. Misalnya, jika kamu akan dipromosikan untuk naik jabatan sekaligus memiliki kemampuan berbahasa Inggris yang baik maka kamu akan terlihat cerdas karena kamu memiliki skill tambahan yang akan membuat jenjang karirmu semakin bagus.

Sekian artikel tentang pentingnya bahasa inggris dalam dunia kerja. Bila menyukai artikel ini bisa dibagikan pada banyak orang. Jika ada kritik dan saran bisa tulis pada kolom komentar. Terima kasih.

Baca juga: Ketika Belajar Bahasa Tak Cukup dengan Tatap Muka


Reporter: Theo Adi
Editor: -

0     0    

Komentar