3 Tips Dalam Melakukan Packing Business Trip
Siker.id | 13 Jun 2022 13:00


Bagikan ke
Packing business trip (siker)

siker.id - Kamu pastinya sudah pernah melakukan business trip bukan. Nah salah satu hal yang harus dipersiapkan pastinya melakukan packing business trip. Kamu sendiri harus tahu apa saja perlengkapan yang awajib kamu bawa dalam bisnis trip ini dan apa yang tidak perlu kamu bawa agar perjalananmu ini bisa lebih leluasa dan tidak terbeban. Nah berikut ini beberapa tips melakukan packing business trip.

Baca juga: 3 Tips Melakukan Perjalanan Bisnis yang Efisien

Menyiapkan daftar barang

Menyiapkan daftar barang untuk perjalanan bisnis dapat membantu kamu mengatur bagaimana dan apa yang harus dibawa saat bepergian. Perjalanan bisnis seringkali mengharuskan kamu membawa barang-barang pribadi dan profesional. Tanpa menuliskan daftar barang yang diperlukan, kemungkinan besar kamu akan melupakan barang penting. Menyiapkan daftar barang sebenarnya juga dapat membantu kamu berkemas lebih cepat, sehingga bisa memaksimalkan waktu sebelum berangkat.

Periksa rencana perjalanan bisnis

Sebelum mulai berkemas, periksa rencana perjalanan bisnis yang sudah diberikan perusahaan. Kamu bisa tahu durasi tinggal di tempat tujuan kamu lewat rencana perjalanan. Dengan begitu, kamu bisa menentukan berapa banyak pakaian yang perlu dibawa, acara apa yang akan dihadiri, dan aturan berpakaiannya (dress code). Mengetahui apa yang akan kamu lakukan selama perjalanan bisnis akan membuat proses berkemas menjadi lebih mudah. Jika kamu memiliki ruang ekstra di bagasi, tidak ada salahnya juga membawa beberapa pilihan pakaian atau aksesoris.

Baca juga: 3 Tips Melakukan Perjalanan Dinas

Membawa koper berkualitas

Pastikan untuk membawa koper atau tas yang bagus untuk perjalanan bisnis. Pilihlah koper dan tas dengan kualitas baik dan bisa tahan lama. Supaya, bisa dipakai untuk beberapa perjalanan bisnis ataupun liburanmu selanjutnya. Hal ini bisa memberikan kesan yang baik pada rekan kerja atau atasan yang bepergian denganmu. Selain itu, kamu akan merasa tenang kalau tahu barang-barang aman karena tas atau kopernya tidak gampang rusak. Sebagai saran, pilihlah koper dengan roda yang bisa digerakkan ke berbagai arah, pegangan ergonomis, dan material yang tahan banting.

Sekian artikel tentang tips dalam melakukan packing business trip. Bila menyukai artikel ini bisa dibagikan pada banyak orang. Jika ada kritik dan saran bisa tulis pada kolom komentar. Terima kasih.

Baca juga: Berikut 5 Hal yang Menghambat Perjalanan Karirmu


Reporter: Theo Adi
Editor: -

0     0    

Komentar