3 Film Bertema Public Speaking yang Bisa Ditonton
Siker.id | 13 Jun 2022 10:00


Bagikan ke
Film bertema public speaking (siker)

siker.id - Film tentang public speaking sebenarnya bisa menjadi pemantik inspirasi untuk kamu yang ingin mengasah kemampuan berbicara di depan umum. Di luar video tutorial, webinar, seminar, hingga referensi berbentuk teks maupun audio, film cukup sering menyajikan aspek pembelajaran yang mudah untuk diserap. Lebih lagi, kalau film yang kita tonton merupakan film yang diadaptasi dari kisah nyata. Nah berikut ini sederet film bertema public speaking yang layak kamu tonton.

Baca juga: 3 Kesalahan Besar Dalam Melakukan Public Speaking

The King’s Speech (2010)

Film tentang public speaking ini merupakan kisah asli dari Pangeran Albert sebelum diangkat menjadi Raja Inggris dengan gelar King George VI. Pangeran Albert mengalami kondisi gagap bicara sejak usianya delapan tahun. Problem ini terus berlanjut hingga ia harus menggantikan kakaknya untuk menduduki kursi raja. Bakal kewajibannya sebagai raja mengharuskan Pangeran Albert untuk selalu siap berpidato setiap harinya. Sementara, ia dihadapkan dengan kondisi gagap yang belum juga terselesaikan. Pada akhirnya, seorang terapis asal Austria bernama Lionel Logue yang berhasil membantunya untuk sembuh.

Larry Crowne (2011)

Larry Crowne merupakan nama tokoh utama sekaligus judul dari film ini. Larry adalah mantan pelaut yang kemudian beralih profesi menjadi staf untuk sebuah perusahaan retail berskala besar. Dianggap tidak memiliki latar belakang edukasi yang mumpuni, Larry mendapati dirinya sulit mendapatkan promosi jabatan di kantornya. Bahkan, hal tersebut juga menjadi penyebab Larry harus dipecat dari kantor. Atas saran seorang temannya, ia kemudian memutuskan masuk universitas untuk melanjutkan pendidikan. Di dalam kampus, Larry kemudian bertemu dengan seorang dosen yang mengajar kelas public speaking bernama Mercedes Tainot.

Baca juga: 3 Kesalahan yang Harus Dihindari saat Public Speaking

Akeelah and the Bee (2006)

Akeelah and the Bee merupakan film public speaking yang bercerita tentang perjalanan Akeelah, gadis kecil yang sedang mempersiapkan diri untuk mengikuti kompetisi ejaan tingkat nasional. Untuk persiapan kompetisi tersebut, Akeelah mendapatkan bimbingan dari seorang tutor. Sayangnya, tutor yang membantunya harus berhenti di tengah-tengah perjalanan menuju kompetisi. Melalui film ini, kamu akan mendapatkan sudut pandang menarik tentang praktik belajar public speaking. Jika terkendala tidak adanya mentor, kamu bisa memanfaatkan segala sumber daya yang ada di sekitarmu.

Sekian artikel tentang daftar film bertema public speaking yang layak di tonton. Bila menyukai artikel ini bisa dibagikan pada banyak orang. Jika ada kritik dan saran bisa tulis pada kolom komentar. Terima kasih.

Baca juga: 3 Tips Public Speaking Bagi Mahasiswa


Reporter: Theo Adi
Editor: -

0     0    

Komentar