3 Tips Mendapatkan Perhatian dari Atasan dengan Benar
Siker.id | 13 Jun 2022 07:00


Bagikan ke
Mendapatkan perhatian dari atasan (siker)

siker.id - Bisa dekat dan mendapatkan perhatian dari atasan di kantor bukanlah hal yang mustahil. Punya hubungan yang baik dengan atasan dan teman kantor dapat menunjang produktivitas dan memuluskan perjalanan kariermu. Namun, masih banyak yang berpikir bahwa lebih mudah untuk dekat dengan rekan kerja daripada atasan. Padahal, kamu juga bisa mencoba dekatkan diri dengan atasan, kok. Tentunya hal itu tetap harus dilakukan secara profesional karena di kantor ia tetaplah atasan yang perlu dihormati. Berikut cara mendapatkan perhatian atasan yang benar.

Baca juga: 3 Respon Bijak Ketika Ditegur Atasan

Totalitas dalam bekerja

Saat bekerja, jangan pernah setengah-setengah. Coba tunjukkan bahwa kamu selalu memberikan yang terbaik untuk pekerjaan. Apabila hasil kerjamu selalu baik dan berhasil melampaui ekspektasi atasan, pasti ia akan menaruh perhatian khusus padamu. Memang tidak mudah bisa terus mencapai target yang telah ditentukan perusahaan. Namun, jika selalu menunjukkan rasa kepemilikan yang tinggi terhadap pekerjaan, hal tersebut akan menjadi nilai plus kamu.

Jadilah karyawan yang kreatif

Hal selanjutnya yang bisa kamu lakukan untuk mendapatkan perhatian dari atasan adalah dengan menjadi karyawan kreatif. Saat menghadapi masalah di tempat kerja, jangan mudah putus asa. Seseorang yang mampu berpikir kreatif, bisa melihat segala sesuatu dari perspektif yang berbeda. Jadi, mereka bisa mencari cara untuk menyelesaikan masalah yang dihadapi. Selain itu, kemampuan berpikir kreatif juga bisa membantumu saat mengembangkan ide-ide yang inovatif.

Baca juga: 3 Cara Elegan Buat Atasan Percaya Padamu

Tunjukkan komitmen untuk perkembangan perusahaan

Salah satu cara menunjukkan keseriusanmu untuk perusahaan adalah dengan menginvestasikan diri melalui pengembangan skill. Saat skill terus terasah, tentu hal itu akan berguna untuk meningkatkan produktivitas dan berkontribusi lebih besar pada perusahaan. Selain itu, kamu juga dapat menunjukkan komitmen dengan lebih aktif saat diskusi dan berani memberikan ide-ide yang lebih segar.

Sekian artikel tentang cara mendapatkan perhatian atasan dengan baik. Bila menyukai artikel ini bisa dibagikan pada banyak orang. Jika ada kritik dan saran bisa tulis pada kolom komentar. Terima kasih.

Baca juga: 3 Tanda-Tanda yang Menunjukkan Atasan Manipulatif


Reporter: Theo Adi
Editor: -

0     0    

Komentar