3 Tanda-Tanda Karyawan Mengalami Overwhelm
Siker.id | 12 Jun 2022 17:00


Bagikan ke
Overwhelm (siker)

siker.id - Overwhelmed artinya kewalahan dalam pekerjaan adalah hal yang sering dialami karyawan. Tak terkecuali mungkin karyawan di perusahaan Anda. Mereka juga bisa mengalami kewalahan jika memiliki beban kerja yang banyak. Jika dibiarkan, overwhelm bisa berubah menjadi stress hingga depresi. Alhasil, produktivitas dan kinerja karyawan pun terganggu. Lalu apa saja tanda-tanda karyawan tersebut sedang mengalami overwhelm? Berikut ulasannya!

Baca juga: 3 Kiat Khusus Cegah Kelelahan saat Kerja Sampingan

Emosi yang Tak Terkendali

Perasaan kewalahan saat bekerja menyebabkan stres pada karyawan. Jika karyawan stress, umumnya ia akan sulit mengendalikan emosi. Karyawan mungkin lebih sering marah dan kesal daripada biasanya. Untuk mengenali tanda ini, Anda bisa berkomunikasi dengan rekan kerja karyawan yang bersangkutan. Jika rekan kerja merasa kerja sama tim terganggu karena emosi karyawan yang tidak terkontrol, itu tandanya karyawan mengalami kewalahan.

Tidak Berenergi saat Bekerja

Apakah karyawan Anda biasanya semangat, namun akhir-akhir ini tidak demikian? Waspada, bisa jadi karyawan Anda mengalami overwhelm. Ketika karyawan merasa kewalahan terhadap pekerjaannya, level energi yang mereka miliki juga akan menurun. Karyawan jadi lebih mudah lelah dan sering mengantuk. Namun, sering lelah dan mengantuk bukan berarti karyawan malas. Kelelahan yang karyawan alami hanyalah respons yang wajar dari overwhelm. Jika overwhelm bisa diatasi, masalah ini pun bisa menghilang.

Baca juga: 3 Tips Atasi Kelelahan Kerja

Tidak Bahagia saat Bekerja

Tanda yang satu ini sulit dideteksi orang lain, karena biasanya hanya karyawan yang mengalami overwhelm lah yang akan tahu. Namun, jika karyawan Anda tak lagi ceria atau murah senyum, bisa jadi ia tidak bahagia dengan pekerjaannya. Mengapa karyawan bisa tidak bahagia ketika bekerja? Salah satu jawabannya adalah karena mereka merasa overwhelm.

Sekian artikel tentang tanda-tanda karyawan mengalami overwhelm. Bila menyukai artikel ini bisa dibagikan pada banyak orang. Jika ada kritik dan saran bisa tulis pada kolom komentar. Terima kasih.

Baca juga: 3 Tanda-Tanda Mental Sudah Lelah


Reporter: Theo Adi
Editor: -

0     0    

Komentar