3 Tantangan Terbesar Menjadi Seorang Specialist
Siker.id | 12 Jun 2022 07:00


Bagikan ke
Tantangan menjadi specialist (siker)

siker.id - Setiap orang pastinya memiliki jalan karirnya masing-masing. Ada yang memilih menjadi generalis yang luas, namun, ada juga yang memilih memiliki jalan karir bidang khusus atau disebut specialist. Apa pun jalan yang nantinya akan kamu pilih tersebut, pastilah memiliki tantangannya tersendiri. Nah, berikut ini beberapa tantangan menjadi seorang specialist. Apa saja itu? Berikut ulasannya!

Baca juga: 3 Skill yang Wajib Dikuasai Email Marketing Specialist

Pilihan Karir Lebih Sempit

Mengkhususkan diri dalam bidang tertentu pastinya memiliki kekurangan, salah satunya seorang spesialis cenderung tidak memiliki fleksibilitas dalam karir. Spesialis memiliki fokus yang menyempit dan keterampilan di bidang tertentu sehingga peluang kerja yang tersedia menjadi lebih kecil dibandingkan generalis.

Ketidakmampuan Untuk Multitasking

Seorang specialist kemungkinan hanya dapat melakukan apa yang diperintahkan perusahaan untuk mereka lakukan. Oleh karena itu, jika tim lain membutuhkan bantuan spesialis untuk mengerjakan suatu proyek, mereka tidak dapat langsung berkontribusi jika tugas yang diberikan tidak termasuk dalam bidang keahlian spesialis. Dengan demikian, seorang spesialis tidak dapat melakukan banyak pekerjaan secara bersamaan karena mereka hanya fokus dan ahli pada bidang tertentu.

Baca juga: Berikut Ini Keuntungan Jalan Karir Specialist

Memiliki Kemampuan Terbatas Di Satu Bidang

Dikarenakan seorang spesialis sangat fokus pada bidang keahlian mereka, menyebabkan mereka hanya memiliki kemampuan terbatas. Akibatnya, mereka sedikit kesulitan untuk mencari pekerjaan yang sesuai dengan keahlian mereka, bahkan banyak spesialis yang bersaing untuk posisi yang sama. Dengan demikian, sebagai seorang spesialis Anda harus benar-benar menonjol dari spesialis yang lain untuk meningkatkan karir.

Sekian artikel tentang tantangan terbesar menjadi seorang specialist. Bila menyukai artikel ini bisa dibagikan pada banyak orang. Jika ada kritik dan saran bisa tulis pada kolom komentar. Terima kasih.

Baca juga: 3 Tantangan Karir seorang Generalis


Reporter: Theo Adi
Editor: -

0     0    

Komentar