3 Manfaat Personal Branding di Tempat Kerja
Siker.id | 11 Jun 2022 07:00


Bagikan ke
Personal branding di tempat kerja (siker)

siker.id - Mengawali karir di dunia profesional bukanlah perkara yang mudah. Kamu dianggap sebagai orang baru yang masih belum dikenal dan belum memiliki branding. Personal branding diperlukan agar orang lain dapat mengenali kapasitas dirimu. Tak hanya itu, personal branding juga banyak memberikan manfaat lain dalam dunia kerja. Khususnya bagi fresh graduate yang baru saja memasuki lingkungan baru. Berikut manfaat personal branding yang bisa membantumu sukses dalam berkarir!

Baca juga: 3 Tips Membentuk Personal Branding yang Baik

Meningkatkan reputasi dan memiliki nilai lebih

Reputasimu akan dikenal melalui bidang yang kamu tekuni. Orang lain akan mengenali kemampuanmu pada bidang keahlianmu. Kamu akan dianggap sebagai expert atau ahlinya yang bisa menyelesaikan masalah terkait denganmu. Tentu hal ini dianggap sebagai jalan yang bisa semakin meningkatkan kapabilitasmu dalam menunjukkan keahlian serta kemampuan.

Lebih bahagia dan sukses dalam karir

Mengapa personal branding bisa membuatmu lebih bahagia? Tentu karena kamu bisa menjadi ahli pada bidang yang sangat menarik buatmu. Personal branding adalah citra diri yang dikenal orang. Jika kamu suka pada suatu hal misalnya dalam bidang pemrograman, penulisan dan sebagainya. Orang lain akan mengenalmu sangat mumpuni pada bidang tersebut. Hal ini mendukungmu untuk bisa semakin sukses dalam karir yang sedang kamu jalani.

Baca juga: Berikut Tips Membangun Personal Branding di Media Sosial

Memiliki jejaring kerja yang luas

Di saat brand dirimu telah terbentuk dan dikenal banyak orang, maka sudah pasti akan menguntungkan. Orang-orang di sekitarmu secara tidak langsung akan merekomendasikanmu saat ada kesempatan yang datang. Meski tanpa diminta, kamu sudah dikenal mampu untuk melakukan suatu hal tersebut. Ibaratnya ini adalah promosi cuma-cuma yang diberikan oleh rekan kerja atau orang yang mengenalmu berdasarkan pengalaman mereka sendiri.

Sekian artikel tentang 3 manfaat personal branding di tempat kerja. Bila menyukai artikel ini bisa dibagikan pada banyak orang. Jika ada kritik dan saran bisa tulis pada kolom komentar. Terima kasih.

Baca juga: Bagaimana Membangun Personal Branding Sebelum Melamar Kerja?


Reporter: Theo Adi
Editor: -

0     0    

Komentar