3 Kebiasaan Di Kantor Bikin Mental Kuat
Siker.id | 11 Jun 2022 18:00


Bagikan ke
Ilustrasi gambar (freepik/siker.id)

siker.id - Badan Kesehatan Dunia mengartikan kesehatan mental sebagai keadaan sejahtera dimana setiap individu menyadari akan potensi dirinya, mampu mengatasi tekanan-tekanan yang normal dalam kehidupan, mampu bekerja produktif dan menghasilkan, serta mampu untuk memberikan sumbangsih bagi masyarakat. Kita sering sekali mendengar ungkapan "Kekuatan pikiran yang mengalahkan masalah".

Faktanya memang pikiran merupakan sebuah organ paling kuat dari seluruh tubuh. Sebetulnya, memupuk mental yang sehat dan kuat hanya diperlukan kesadaran dalam membentuk kebiasaan yang sehat juga.

Nah, berikut ini ada beberapa kebiasaan di kantor yang sebenernya membuat mental Anda kuat. Simak dibawah ini.

Baca juga : 3 Tips Membangun Networking di Tempat Kerja

1. Terima Tantangan

Semakin sesuatu itu menakutkan Anda, semakin banyak alasan bahwa Anda harus mencoba hal tersebut. Hanya dengan mengkonfrontasikan ketakutan kita, maka kita akan menyadari bahwa kita lebih daripada mampu untuk keluar dari zona nyaman kita.

Mungkin Anda takut untuk memberikan presentasi di tempat kerja atau mungkin Anda menghindari untuk mengemukakan pendapat ketika rapat tim karena merasa tidak percaya diri. Apa pun ketakutan Anda, ingatlah bahwa itu semua hanyalah masalah latihan.

2. Berlatih untuk bersyukur

Ada kemungkinan bahwa Anda belum pernah hidup dalam kemiskinan dan kelaparan. Kita cenderung mengabaikan kenyataan bahwa kita mempunyai kehidupan yang cukup beruntung.

Baca juga : 3 Tips Jitu Supaya Tidak Dianggap Enteng Rekan Kerja

Penting untuk bersyukur atas apa yang kita miliki daripada terobsesi untuk sesuatu yang tidak kita miliki, dan menyadari bahwa semua itu tergantung pada diri kita sendiri untuk mengubahnya. 

3. Olahraga teratur

Berolahraga secara teratur tidak hanya bagus untuk kesehatan Anda akan tetapi bermanfaat juga untuk kesehatan mental Anda. Ketika kita berolahraga, tubuh kita mengeluarkan unsur kimiawi bahagia yang disebut endorfin, yang menghasilkan euforia dan perasaan bahagia pada umumnya.

Itulah mengapa olahraga teratur biasanya diresepkan untuk mereka yang mengalami depresi dan kecemasan. Berkeringat adalah cara yang bagus untuk menghilangkan stres, juga cara yang bagus untuk meningkatkan ketahanan mental kita.

Itulah dia beberapa kebiasaan yang bisa Anda terapkan rutin sehari-hari agar mental kuat terjaga saat di kantor, jangan lupa untuk tetap tenang jika merasa ada masalah atau hal-hal yang tidak diinginkan terjadi. 

Sekian artikel ini, semoga membantu. Terima kasih.

Baca juga : 3 Tips Melawan Mitos Karir yang Berkembang


Editor: Maya Indra Purnamasari -

0     0    

Komentar