3 Dampak Positif Modernisasi
Siker.id | 10 Jun 2022 19:00


Bagikan ke
Ilustrasi gambar (freepik/siker.id)

siker.id - Modernisasi merupakan sebuah tradisi baru yang mengacu pada perubahan sifat-sifat tradisional suatu kelompok menjadi lebih modern. Dampak modernisasi sendiri pun mampu mempengaruhi banyak hal dalam suatu lingkungan, misalnya dari keputusan politik, cara berpikir masyarakat, hingga cara pandang terhadap teknologi.

Selain berdampak pada pola pikir masyarakat, ada juga beberapa dampak positif lainnya dari perubahan modernisasi ini. Simak berikut ini. 

Baca juga : 3 Sikap Atasan yang Memberi Dampak pada Perusahaan

1. Ilmu pengetahuan dan teknologi yang semakin berkembang 

Selain menjadi dampak positif dari modernisasi, perkembangan ilmu pengetahun dan teknologi sebenarnya juga menjadi pertanda Anda sudah memasuki masa modern. Kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi sendiri memiliki peran penting dalam beberapa tahun terakhir. Anda bisa melihat sendiri melalui pesatnya pertumbuhan ekonomi digital.

2. Kemampuan mengobati penyakit semakin meningkat

Modernisasi mampu mengubah berbagai profesi, tak terkecuali di bidang medis. Berbagai penyakit yang sebelumnya tidak bisa diidentifikasi akan mulai dikenali sehingga lebih mudah untuk diobati.

Baca juga : 3 Dampak Butuk Memarahi Karyawan Di Depan Umum

3. Tersedia lapangan pekerjaan baru

Teknologi rata-rata memang dibuat untuk menggantikan tugas manusia, namun dampak dari modernisasi bisa juga membuka banyak lapangan kerja baru yang sesuai dengan kebutuhan pasar. Contohnya, di tengah perkembangan modernisasi teknologi seperti sekarang ini muncul profesi sebagai influencer, content writer, blogger, YouTubers, dan lain sebagainya.

Itulah dia beberapa dampak positif yang bisa Anda dapatkan dari adanya perubahan modernisasi, semoga bermanfaat.

Sekian artikel ini, jika ada kritik dan saran silahkan tulis pada kolom komentar. Terima kasih.

Baca juga : 3 Dampak Terlalu Lama Bekerja Di Depan Laptop


Editor: Maya Indra Purnamasari -

0     0    

Komentar