3 Hal yang Harus Dipelajari Karyawan Baru
Siker.id | 10 Jun 2022 20:30


Bagikan ke
Hal yang harus dipelajari karyawan baru (siker)

siker.id - Pindah perusahaan atau bahkan pindah divisi kerja merupakan suatu hal yang normal terjadi di dalam dunia kerja. Terlepas dari apa pun alasan di balik kepindahanmu itu, satu hal yang wajib dilakukan ialah beradaptasi dengan cepat di tempat dan posisi kerja barumu, termasuk belajar dari senior di sana. Berikut hal yang wajib kamu pelajari dari senior di tempat kerja barumu.

Baca juga: 3 Hal yang Ditakuti Karyawan di Tempat Kerja

Etika dan budaya yang ada di kantor

Hal penting lainnya yang juga wajib kamu pelajari dari senior di tempat kerja baru ialah tentang etika dan budaya yang ada di kantor. Hal ini sangat penting untuk dipelajari untuk menghindari kesalahan ketika masuk ke tempat yang baru, karena kita tahu seberapa fatalnya kalau membuat kesalahan saat baru masuk kerja. Jadi mulai dari bagaimana budaya ketika kerja di sana, hubungan dengan sesama rekan kerja yang terjalin, dan etika terhadap hal-hal kecil seperti meminjam barang atau memakai peralatan kantor.

Cara kerja yang disukai atasan

Hal ketiga yang juga penting kamu pelajari dari senior ialah tentang cara kerja yang disukai atasan. Memang benar bahwa awal-awal masuk kerja kamu pasti gak bisa langsung memuaskan atasan dengan kerjamu, tapi pelajarilah pelan-pelan dari bagaimana seniormu bekerja di sana. Karena kesukaan atasan itu berbeda-beda, ada yang suka jika bawahannya kerja dengan cepat dan ligat kalau disuruh apa pun, ada juga yang santai asalkan tidak melewati deadline.

Baca juga: 3 Ciri-Ciri Karyawan Yang Underperforming

Cara berinteraksi dengan rekan kerja dan tingkat kedekatannya

Ketika masuk ke tempat kerja baru maka kamu juga harus siap untuk beradaptasi dengan orang-orang di sana, yang mana kamu juga perlahan-lahan harus berusaha masuk ke dalam lingkaran pergaulan dengan rekan kerja. Gak perlu gugup ataupun takut karena kamu bisa mempelajari ini dengan memperhatikan senior. Perhatikan seniormu baik-baik bagaimana mereka berinteraksi dengan satu sama lain, apakah setiap pagi saling menyapa atau tidak, dan lihat juga tingkat kedekatan mereka supaya kamu tahu batasannya.

Sekian artikel tentang hal yang harus dipelajari karyawan baru. Bila menyukai artikel ini bisa dibagikan pada banyak orang. Jika ada kritik dan saran bisa tulis pada kolom komentar. Terima kasih.

Baca juga: 3 Faktor Penghambat Produktivitas Kerja Karyawan


Reporter: Theo Adi
Editor: -

0     0    

Komentar