3 Sisi Positif Penerapan Kembali WFO
Siker.id | 10 Jun 2022 14:30


Bagikan ke
Sisi positif WFO (siker)

siker.id - Setelah lama menjalankan pekerjaan dari rumah atau WFH, apakah kamu merasa bersemangat saat harus kembali ke kantor? Atau, kamu telanjur betah WFH dan jadi malas sekali buat memulai WFO? Saat ini kantormu tidak memberi pilihan buat meneruskan sistem bekerja dari rumah. Mau tidak mau kamu memulai rutinitas lama berangkat pagi dan pulang sore. Daripada dirimu terus gak bersemangat dalam bekerja, lebih baik renungkan kembali sisi positif WFO.

Baca juga: 3 Tips Adaptasi Efektif Memulai WFO

Koordinasi dengan teman-teman lebih mudah

Di zaman sekarang, kamu memang bisa mengikuti rapat dari mana saja. Di luar agenda rapat secara virtual, kamu juga masih dapat menghubungi teman kerja untuk membahas sejumlah tugas. Namun, melakukan koordinasi dari jarak jauh begini ternyata memang tidak mudah. Apalagi setelah bertahun-tahun kalian terbiasa membahas apa pun secara langsung. Salah-salah malah terjadi kesalahpahaman. Potensi kesalahpahaman ini mampu ditekan apabila kamu bekerja dari kantor. Dengan koordinasi yang lancar, pekerjaan pun lebih cepat terselesaikan.

Waktu kerja dan istirahatnya jelas

Apakah selama WFH pola dan lama istirahatmu menjadi berantakan? Kamu yang dahulu hanya tidur di malam hari dari jam 22.00 sampai 04.00 menjadi tidur lebih sering. Kamu tidur beberapa menit atau jam di pagi, siang, dan sore hari. Jam makan pun menjadi tidak teratur. Terkadang kamu sampai lupa makan saking asyiknya bekerja. Dengan WFO, masalah seperti ini bisa dihindari. Waktu kerja dan istirahatnya jelas, bahkan pelanggaran atasnya dapat berbuah teguran.

Baca juga: 3 Dampak Terlalu Lama Bekerja Di Depan Laptop

Bisa menggunakan seluruh fasilitas kantor

Gara-gara kebijakan WFH, kamu jadi harus membeli sebuah laptop dan perangkat lain untuk menunjang pekerjaanmu. Padahal, di kantor kamu tinggal menggunakan komputer serta fasilitas lain yang telah disediakan. Jika WFO, untuk menghubungi klien pun kamu cukup menggunakan telepon kantor. Namun, WFH membuat nomor klien harus memenuhi HP-mu dan ini bikin kamu kesulitan memisahkan kehidupan pribadi dengan kehidupan profesionalmu.

Sekian artikel tentang sisi positif penerapan kembali wfo. Bila menyukai artikel ini bisa dibagikan pada banyak orang. Jika ada kritik dan saran bisa tulis pada kolom komentar. Terima kasih.

Baca juga: 3 Cara Efektif Diet Sambil Bekerja


Reporter: Theo Adi
Editor: -

0     0    

TAG :

Komentar