3 Jenis Pekerjaan Yang Rawan Kecelakaan Kerja
Siker.id | 10 Jun 2022 13:00


Bagikan ke
Ilustrasi gambar (freepik/siker.id)

siker.id - Di Indonesia, masih banyak perusahaan yang masih mengabaikan standar keselamatan kerja. Kecelakaan kerja sendiri pun terjadi, tentunya bukan karena keinginan pekerja. Sebetulnya, kecelakaan kerja bisa dihindari bila sudah memenuhi standar keselamatan kerja.

Sedikitnya perusahaan yang memperhatikan pentingnya kesehatan dan keselamatan kerja bagi pegawainya, sehingga banyak hal yang tidak terduga dapat terjadi seperti kecelakaan kerja itu sendiri. Nah, dibawah ini ada beberapa jenis pekerjaan yang ekstrim juga rawan kecelakaan kerja.

Baca juga : 3 Jenis Musik yang Bisa Bangkitkan Produktifitas Kerja

1. Bekerja di Pabrik Kimia

Bekerja di pabrik kimia sangat rawan dengan terjadinya kecelakaan kerja. Para pegawai setiap hari harus berinteraksi dengan benda ataupun zat kimia yang berbahaya. Medan kerja yang esktrim ini harus lebih diperhatikan, agar tidak ada korban akibat kecelakaan kerja.

2. Bekerja di Enginering atau Listrik

Pekerjaan listrik juga harus mendapatkan perhatian lebih oleh perusahaan. Banyak para pegawai meninggal karena aliran listrik yang cukup besar, dan pegawai sering ditemukan ternyata tidak menggunakan alat pelindung diri seperti sepatu safety, sarung tangan, jaket dan lain-lain. Hal ini menyebabkan para pekerja menjadi tidak aman dalam bekerja.

Baca juga : 4 Jenis Generasi yang Ada di Tempat Kerja

3. Bekerja di Perusahaan Oil dan Gas atau Pabrik Minyak

Pekerjaan yang selalu berinteraksi dengan minyak dan bahan-bahan berbahaya ini sangat dianjurkan untuk menggunakan alat pelindung diri. Kondisi medan kerja yang ekstrim dan licin, mewajibkan para pekerja menggunakan sepatu safety untuk menjaga kaki mereka dari hal-hal yang tidak terduga seperti terjatuh karena medan kerja yang licin.

Itulah dia beberapa jenis pekerjaan yang rawan kecelakaan kerja, pastikan tetap untuk menggunakan alat keselamatan kerja ketika pekerjaan Anda tergolong ekstrim. Selain itu juga untuk melindungi diri dari hal-hal yang tidak diinginkan.

Sekian artikel ini, jika ada kritik dan saran silahkan tulis pada kolom komentar. Terima kasih.

Baca juga : 3 Jenis Outfit yang Tidak Perlu Dipakai ke Kantor


Editor: Maya Indra Purnamasari -

0     0    

Komentar