3 Pertimbangan Sebelum Menerima Mutasi Kerja
Siker.id | 10 Jun 2022 13:00


Bagikan ke
Pertimbangan dalam mutasi kerja (siker)

siker.id - Mutasi kerja merupakan salah satu kebijakan yang dibelakukan oleh perusahaan dalam meratakan sumber daya pegawai di dalamnya. Hal ini karena biasanya perusahaan memiliki banyak kantor cabang, sehingga semua pegawainya harus tersebar dengan merata. Tak jarang ada pula pegawai di kantor pusat yang dimutasi ke kantor cabang untuk memenuhi posisi tertentu. Jika kamu bekerja di perusahaan, maka ada kemungkinan untuk memperoleh hal tersebut. Namun, kamu dapat mempertimbangkan mutasi kerja melalui beberapa hal penting yang berikut ini.

Baca juga: 4 Alasan Generasi Milenial Sering Pindah Tempat Kerja

Lokasi yang dipilih untuk mutasi kerja

Hal selanjutnya adalah dengan mempertimbangkan lokasi yang dpilih untuk mutasi kerja. Terkadang lokasi ini tidak selalu seperti apa yang diharapkan. Sebut saja bila kamu ditempat di daerah kecil yang akses ke segala halnya terbatas. Tentunya tak mudah dalam menerima mutasi kerja di lokasi yang seperti itu.

Mempertimbangkan keluarga jika sudah tak lajang lagi

Mutasi kerja bisa menjadi hal yang baik-baik saja bagi para pegawai lajang, namun justru terasa rumit bagi para pegawai yang sudah berkeluarga. Hal ini karena tentunya keluarga juga harus turut ikut menetap, sehingga biaya hidup juga perlu dipertimbangkan. Jika dirasa sulit, mungkin mutasi kerja ini bisa dinegosisasikan kembali pada perusahaan. Namun, jika tak bisa ditolak, tentu kamu jadi perlu mempersiapkan hal-hal yang diperlukan dalam membawa keluarga.

Baca juga: Pahami 3 Hal ini Jika Ingin Pindah Karir

Memahami benefit yang diperoleh di kantor baru

Dimutasi kerja sama halnya dengan pindah ke kantor baru dan kebijakannya juga bisa saja berbeda. Kamu mungkin harus mempertimbangkan seperti apa benefit yang akan diperoleh di kantor baru. Bila dirasa ternyata jauh lebih menguntungkan bila dimutasi kerja, maka tak ada masalah dari hal tersebut. Namun, jika sebaliknya mungkin kamu perlu melakukan negosiasi ulang atas keputusan mutasi.

Sekian artikel tentang pertimbangan sebelum menerima mutasi kerja. Bila menyukai artikel ini bisa dibagikan pada banyak orang. Jika ada kritik dan saran bisa tulis pada kolom komentar. Terima kasih.

Baca juga: Tips Buat yang Ingin Pindah Kerja Usia 20-an


Reporter: Theo Adi
Editor: -

0     0    

Komentar