icon Logo
Start a Conversation Hi! Click one of our member below to chat on Whatsapp
Ingin Berkarir Menjadi Pramugari? Berikut 3 Keuntungannya!
Siker.id | 10 Jun 2022 12:00


Bagikan ke
Ilustrasi gambar (freepik/siker.id)

siker.id - Menjadi pramugari merupakan salah satu dambaan bagi generasi muda, karena profesi ini terkesan berkelas dengan penampilan rapi, wangi, dan menarik. Menjadi pramugari juga mempunyai kesempatan untuk traveling, baik domestik hingga luar negeri.

Tahap seleksi perekrutan juga sangat ketat pastinya, karena setiap perusahaan maskapai penerbangan membutuhkan kandidat pramugari yang cerdas, postur tubuh sempurna, dan yang paling penting adalah bisa berbahasa asing juga ramah.

Lalu, apa saja sih keuntungan berkari menjadi seorang pramugari? Simak dibawah ini.

Baca juga : 3 Kesalahan Sepele Ini Merusak Karir

1. Gaji yang besar

Selain gaji pokok, pramugari juga mendapatkan bonus hingga uang tambahan saat terbang yang biasanya dihitung per jam penerbangan. Kemudian ada benefit lain termasuk asuransi dan jaminan kesehatan.

Jika ditotal bisa sampai belasan juta rupiah bahkan lebih. Tapi, nilai gaji dan benefit tergantung maskapainya.

2. Tiket pesawat gratis untuk keluarga

Beberapa maskapai penerbangan menawarkan tiket gratis untuk keluarga inti seperti orangtua, adik, kakak, istri atau suami, dan mertua. Namun ada juga maskapai yang memberikan tiket gratis atau diskon untuk selain keluarga, contohnya teman dekat.

Baca juga : 3 Tips Meniti Karir Di Perusahaan Startup

3. Jadwal kerja yang fleksibel

Setiap harinya pasti ada saja jadwal penerbangan. Ini berarti awak kabin pesawat dapat mendapatkan giliran kerja di pagi, siang atau malam hari.

Rata-rata pramugari dan pramugara bekerja antara 60 hingga 95 jam per bulan waktu penerbangan. Dibandingkan dengan pekerjaan biasa yang dilakukan pada pukul 8 pagi hingga 5 sore, jumlah ini lebih sedikit.

Itulah dia beberapa keuntungan yang didapat jika berkarir menjadi seorang pramugari, selain itu mendapatkan pengalaman baru seperti bertemu banyak orang baru.

Sekian artikel ini, semoga bermanfaat. Jika ada kritik dan saran silahkan tulis pada kolom komentar. Terima kasih.

Baca juga : 3 Tips Memulai Karir Menjadi Wartawan


Editor: Maya Indra Purnamasari -

     

Komentar