3 Tips Jitu Supaya Tidak Dianggap Enteng Rekan Kerja
Siker.id | 09 Jun 2022 16:00


Bagikan ke
Ilustrasi gambar (freepik/siker.id)

siker.id - Di dunia kerja, beberapa orang merasa jika menjadi pekerja baru merupakan sebuah kekhawatiran akan perlakuan rekan kerja lainnya. Rasa khawatir ini muncul ketika merasa seandainya rekan kerja memandang sebelah mata atau menganggap bisa menjadi orang yang mudah dimanfaatkan. 

Nah, berikut ini ada beberapa tips agar tidak dianggap enteng oleh rekan kerja, dengan begitu Anda bisa fokus bekerja di kantor. Simak dibawah ini.

Baca juga : 3 Tips Tetap Bahagia walau Banyak Hambatan

1. Profesional dan totalitas dalam bekerja

Salah satu cara efektif untuk membuat Anda terlihat berwibawa adalah dengan membuat diri Anda memiliki nilai lebih dalam hal profesionalisme dan totalisme saat melakukan pekerjaan. Seorang pekerja yang paham akan tupoksi dan melakukan tugas dengan minim kesalahan maka akan mendapat apresiasi tidak hanya dari rekan kerja tetapi juga dari atasan.

Baca juga : 3 Tips Melatih Karyawan Milenial

2. Mau membantu rekan lain dalam batas wajar

Membangun pribadi yang disegani oleh rekan kerja tidak lantas membuat Anda membangun dinding pembatas dengan mereka. Tetap bersikap dan bersosialisasilah secara wajar, dan tidak keberatan apabila ada yang membutuhkan bantuan. Hanya saja, Anda harus bijak untuk menentukan ‘porsi’ dalam memberikan bantuan agar ujung-ujungnya tidak dimanfaatkan.

3. Tidak ikut-ikutan bergosip

Seseorang yang banyak bergosip memang terlihat memiliki banyak teman ngobrol, tapi tidak menjamin benar-benar teman setia. Sebab, orang yang sering bergosip cenderung tidak disukai dan diremehkan, mereka yang mendekat sebatas ingin mendengar ceritanya saja tanpa benar-benar mau berteman. Bahkan, di belakangnya justru balik membicarakan si penggosip.

Demikian beberapa tips jitu di atas agar Anda tidak dianggap enteng atau diremehkan rekan kerja di kantor, cukup mudah sebenarnya untuk menjadi seseorang yang dihargai oleh rekan kerja Anda. Namun, tetap rendah diri dan miliki integritas tinggi dalam bekerja ya!

Sekian artikel ini, jika ada kritik dan saran silahkan tulis pada kolom komentar. Terima kasih.

Baca juga : 3 Tips Jitu Untuk Karyawan Introvert Di Kantor


Editor: Maya Indra Purnamasari -

0     0    

Komentar