3 Tips Agar Tidak Mudah Resign Kerja
Siker.id | 09 Jun 2022 12:00


Bagikan ke
Resign kerja (siker)

siker.id - Perlu diakui bahwa lahan pekerjaan kini mulai minim sehingga menyebabkan banyak efek domino bagi orang-orang. Padahal, hampir semua orang membutuhkan pekerjaan sebagai upaya untuk memenuhi kebutuhan hidup yang kian meroket. Di tengah situasi yang sulit bagi sebagian orang, ternyata ada saja orang lain yang justru kesulitan dalam mengontrol diri sehingga mudah resign dan berpindah tempat kerja dalam periode waktu yang singkat. Tipe orang seperti ini biasanya memiliki beragam faktor penyebab di belakangnya. Nah berikut ini beberapa cara agar bisa mengontrol diri tidak resign.

Baca juga: 3 Pertanyaan yang Ditanyakan Sebelum Resign

Berhenti membandingkan diri dengan orang lain

Hal paling penting yang perlu dilakukan dalam mengontrol diri adalah dengan berhenti membandingkan dirimu dengan orang lain. Kamu dengan siapa pun itu tidaklah sama sebab merupakan individu yang berbeda sehingga tak ada alasan untuk saling membandingkan. Memang jika terus mengikuti ego untuk membandingkan satu sama lain, pasti akan selalu memunculkan kekecewaan dan ketidakpuasan dari dalam diri. Itulah mengapa sebaiknya kamu dapat fokus saja dengan apa yang kamu kerjakan tanpa perlu memikirkan hal lainnya.

Menikmati proses yang dilakukan

Hal terpenting yang tidak boleh dilupakan adalah bagaimana kamu dapat menikmati segala proses bekerja dengan maksimal. Tak peduli seberapa tingginya jabatanmu, jika proses tersebut sulit dinikmati, dalam menjalaninya pun tidak akan baik. Kamu harus rajin dalam melakukan evaluasi diri secara berkala untuk memastikan bahwa jalanmu telah tepat. Dengan demikian, keinginan untuk selalu ingin resign pun akan lenyap serta tergantikan dengan keinginan untuk terus menikmati proses bekerja.

Baca juga: 3 Kultur Kantor Yang Buat Karyawan Resign

Mencari peluang yang lebih baik tidak perlu sampai resign

Banyak orang yang terus-menerus resign dan berpindah tempat sebab keinginan untuk memperoleh peluang yang lebih baik. Tidak ada yang salah dalam hal tersebut, namun kadang kala kita juga perlu memahami situasinya dengan baik. Jika terus menerus mencari dan kemudian tak menemukannya, proses resign akan terus berulang. Hal ini justru tidak menyelesaikan persoalan apa pun yang kamu hadapi. Itulah mengapa sebaiknya carilah peluang yang lebih baik sambil kamu terus bekerja sehingga nantinya akan ada celah yang bisa kamu jadikan kesempatan.

Sekian artikel tentang tips agar tidak mudah resign kerja. Bila menyukai artikel ini bisa dibagikan pada banyak orang. Jika ada kritik dan saran bisa tulis pada kolom komentar. Terima kasih.

Baca juga: 3 Alasan Tidak Perlu Resign karena Teman Menyebalkan


Reporter: Theo Adi
Editor: -

0     0    

Komentar