3 Kesalahan Dalam Karir yang Perlu Dihindari
Siker.id | 09 Jun 2022 09:00


Bagikan ke
Kesalahan dalam perjalanan karir (siker)

siker.id - Memiliki karier yang bagus dan cemerlang pasti jadi dambaan setiap orang. Tak hanya bekerja di kantoran tetapi juga ketika kamu mampu memiliki usaha sendiri. Rasa lelah atau bosan memang menjadi satu hal yang sangat wajar. Tetapi, kamu harus segera menyadari bahwa beberapa hal bisa saja menghambat karier untuk maju, termasuk kelima kesalahan berikut ini yang sebaiknya kamu hindari. Lantas, apa saja, sih, kesalahan yang bisa menghambat kariermu? Berikut ulasannya!

Baca juga: 3 Kesalahan Sepele Ini Merusak Karir

Takut membangun networking

Membangun jaringan atau networking memang tidak mudah. Meski begitu, jaringan yang luas itu sangat penting untuk karier yang ingin terus berkembang. Semakin banyak jaringan tentu akan membuat kesempatan datang lebih banyak lagi. Sebaliknya, kamu akan mandek di satu tempat jika menolak membangun relasi. Keluar dari zona nyaman memang tidak menyenangkan. Tapi, tetap harus kamu lakukan jika ingin membuka kesempatan yang lebih luas.

Sulit mengatur waktu dengan deadline

Deadline adalah musuh terbesar saat mengerjakan sebuah pekerjaan. Terlebih jika pekerjaan itu sangat sulit dilakukan dan menyuguhkan banyak hambatan. Pasti deadline akan selalu menghantui dan membuat kamu tidak tenang. Kamu harus bisa menghindari hal tersebut dengan membuat skala prioritas. Atur waktu sedemikian rupa agar kamu bisa menyelesaikan pekerjaan yang mendesak terlebih dahulu. Manajemen waktu itu penting dan kamu harus bisa mematuhinya.

Baca juga: 3 Tips Meniti Karir Di Perusahaan Startup

Terlalu banyak bekerja

Punya karier yang bagus bukan berarti kamu harus menyerahkan seluruh waktumu hanya untuk bekerja. Semua harus diatur sesuai porsinya masing-masing. Ketika waktunya bekerja maka fokus dan bekerja keraslah untuk itu. Jangan terlalu banyak bekerja dan melewati batas kewajaran. Kamu harus bisa mengatur kehidupan dengan seimbang. Hindari memaksakan diri dan membuat tubuhmu sangat kelelahan. Istirahat dan berhenti sejenak itu sangat perlu.

Sekian artikel tentang kesalahan dalam karir yang perlu dihindari. Bila menyukai artikel ini bisa dibagikan pada banyak orang. Jika ada kritik dan saran bisa tulis pada kolom komentar. Terima kasih.

Baca juga: 3 Tips Memulai Karir Menjadi Wartawan


Reporter: Theo Adi
Editor: -

0     0    

Komentar