3 Penyebab Terjadinya Whatsapp Anxiety
Siker.id | 08 Jun 2022 15:00


Bagikan ke
Penyebab whatsapp anxiety (siker)

siker.id - Pernahkah kalian mengalami cemas ketika hendak mengakses aplikasi WhatsApp? Tak hanya cemas, terkadang ada yang panik hingga khawatir berbagai hal akan menimpanya. Inilah yang dinamakan dengan WhatsApp anxiety, kondisi cemas dan takut yang dialami seseorang hingga enggan mengakses WhatsApp. Lantas, apa saja penyebab atau pemicu dari WhatsApp anxiety? Simak penjelasan detailnya berikut ini!

Baca juga: Berikut Tips Mengurangi Gangguan di Tempat Kerja

Percintaan

Pada dasarnya, tidak selamanya percintaan itu berjalan dengan lancar dan asyik. Adakalanya seseorang merasa bosan dengan hubungan tersebut yang berujung tak menggunakan WhatsApp sejenak. Tak terkoneksi dengan internet membuat mereka tenang dan nyaman. Boleh dilakukan sesekali, namun kamu harus berkabar kondisi tersebut kepada pasanganmu, ya. Agar tidak bikin khawatir orang lain, nih!

Ketika ada masalah

Beberapa orang ketika ditimpa masalah bahkan sampai lupa makan, lalu, mana sempat membuka WhatsApp, bukan? Sebab, mengakses WhatsApp membuatnya semakin panik, pusing, dan gusar. Dengan menutup WhatsApp sementara, seseorang akan merasa tenang sejenak dari riuhnya masalah. Namun, bukan berarti kamu malah menghindar dari masalah, ya. Selesaikan masalahmu, lalu kembalilah ke dunia nyata seperti semula.

Baca juga: Berikut Cara Mengatasi Gangguan Zoom Fatigue

Bom chat yang bertubi-tubi

Fitur grup WhatsApp memang memberikan manfaat. Secara langsung, kamu bisa ngobrol dengan banyak kawan di dalamnya, saling bertukar informasi. Namun, ketika grup tersebut menjadi toxic, akan menjadi kebalikannya. Dari yang positif, menjadi negatif karena panik dan resah gegara melihat bom chat yang berdatangan setiap harinya. Langkah sementara yang bisa kamu ambil adalah mute akun grup yang menurutmu mengganggu, jangan leave group, ya. Dengan begitu, kamu tetap bisa mendapatkan informasi terbaru namun tak harus mendengar dering atau melihat notifikasi chat yang selalu masuk bertubi-tubi.

Sekian artikel tentang penyebab terjadinya whatsapp anxiety. Bila menyukai artikel ini bisa dibagikan pada banyak orang. Jika ada kritik dan saran bisa tulis pada kolom komentar. Terima kasih.

Baca juga: 3 Kiat Khusus Cegah Kelelahan saat Kerja Sampingan


Reporter: Theo Adi
Editor: -

0     0    

Komentar