3 Hal yang Didapatkan Jika Ikut Magang dari Awal
Siker.id | 08 Jun 2022 13:00


Bagikan ke
Ikut magang dari awal (siker)

siker.id - Seorang mahasiswa berkesempatan untuk memilih kegiatan yang bermanfaat baginya selama kuliah. Biasanya, kebanyakan dari mereka memutuskan untuk bergabung dengan organisasi kampus dan beberapa kepanitiaan. Tujuannya, yang pasti untuk menambah pengalaman. Namun, kamu juga bisa mencoba untuk mengikuti magang sejak awal kuliah. Bisa dikatakan bahwa hal ini bakal lebih mengubah hidupmu. Mengapa? Sebab, kamu akan mendapatkan benefit-benefit berikut ini.

Baca juga: 3 Kesalahan yang Sering Dilakukan di Tempat Magang

Kamu sudah terlebih dahulu memiliki kemampuan yang menunjang

Bisa dikatakan bahwa magang merupakan sebuah momentum di mana seseorang dapat mengembangkan dirinya. Dengan magang, kamu akan diajari bagaimana cara kerja seorang profesional dalam mengatasi setiap tanggung jawab. Lagi pula, kamu juga harus ingat bahwa kemampuan yang menunjang itu bisa didapat dari banyaknya pengalaman. Jika mengikuti magang sejak awal perkuliahan, pengalamanmu pasti akan sangat berlimpah.

Kamu akan memiliki CV yang benar-benar berkualitas

Seseorang yang banyak mengikuti magang semasa kuliah sudah pasti memiliki curriculum vitae (CV) yang cukup oke. Ini tentunya bisa membuat kehidupan kariermu nanti dipermulus. Lagi pula, sebagian besar perusahaan itu menuntut para pelamar untuk melampirkan CV. Artinya, kamu memiliki poin plus karena CV-mu sungguh berkompeten. Oleh karena itu, mulai sekarang jangan ragu untuk mengikuti magang meskipun kini kamu masih duduk di semester-semester awal. Anggap hal ini sebagai pacuan awalmu untuk menghadapi dunia profesional nanti.

Baca juga: 3 Manfaat Utama Program Magang buat Perusahaan

Kamu akan didewasakan dengan cepat dibanding teman-temanmu

Terakhir, kamu pasti akan didewasakan lebih cepat dibanding teman-temanmu. Kamu harus mengetahui, bahwa pressure di dunia kerja sangatlah berat. Kamu diharuskan untuk mendorong dirimu semaksimal mungkin dan bekerja di bawah tekanan. Alhasil, kamu pun bakal mengerti perihal bagaimana sejatinya baik dan buruknya suatu hal. Itu akan mengantarkanmu dalam kedewasaan. Hal seperti ini tentunya sangat bermanfaat bagimu sebab setiap orang memang harus tumbuh lebih dewasa secara mental.

Sekian artikel tentang hal yang didapatkan jika ikut magang sejak awal. Bila menyukai artikel ini bisa dibagikan pada banyak orang. Jika ada kritik dan saran bisa tulis pada kolom komentar. Terima kasih.

Baca juga: 3 Tips Mencari Informasi tentang Magang


Reporter: Theo Adi
Editor: -

0     0    

TAG :

Komentar